Roring dan Dondokambey Beri Ucapan Selamat HUT Provinsi Sulut ke-56

0
31

Manado, Sulutreview.com – HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-56 diperingati Rabu (23/09/2020).

Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey menghadiri paripurna DPRD Sulut yang dipimpin Ketua DPRD Sulut, Andre Angouw.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Ketua TP-PKK, Ny. Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny. dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS, Sekretaris Provinsi, Edwin Silangen, SE, MS dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Dra. Ivonne Silangen-Lombok, Forkopimda, bupati/walikota se-Sulut, anggota DPR-RI dan DPD-RI utusan Sulut, anggota DPRD Sulut juga mantan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Ketua DPRD mengikuti kegiatan yang dilangsungkan secara virtual oleh Ketua DPR-RI, Dr. Puan Maharani.

Puan Maharani mengapresiasi Sulawesi Utara sebagai salah satu provinsi yang mengalami kemajuan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab pada Tahun 2019 Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulut mencapai 72,99 dan berati diatas nasional yang hanya 71,98, sedangkan pertumbuhan ekonomi 2019 ada pada angka 5,66 % sementara nasional hanya 5,02 %.

“Harapan kami Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus menjadi kebanggaan dan berkat bagi penduduknya,” tutur Puan Maharani yang dalam kesempatan tersebut juga sekaligus membuka Gebyar Milenial Revolusi Mental 2020. Di mana lanjut menurutnya, Indonesia masih membutuhkan revolusi mental terutama memghadapi tantangan globalisasi budaya, informasi tidak terkendali atau hoaks, tergerusnya nilai-nilai luhur hingga ancaman terhadap keutuhan bangsa dan negara apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan sebagai pemimpin dirinya bersama Wakil Gubernur, Steven Kandouw rindu berbuat kebaikan sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang tidak henti-hentinya mendorong dan memberi perhatian kepada Sulawesi Utara lewat berbagai program pembangunan seperti pembangunan Bendungan di Kuwil yang salah satu fungsinya untuk mencegah banjir di Kota Manado.

“Hari ini kita mendapat hadiah dari pemerintah pusat dengan membuka penerbangan Jakarta-Manado dan Manado-Tokyo dengan Garuda Indonesia, dengan demikian kita bisa mengekspor lamgsung komoditi kita terutama produk perikanan dengan demikian harga bisa naik karena tuna yang kita ekspor fresh, fresh lebih mahal dari frozen dan tentu bisa meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat,” jelas gubernur. Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada DPRD dan semua elemen terlebih masyarakat yang sudah mendukung program pemerintah di mana Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) menjadi program besar kami di Tahun 2016-2021 dengan menggunakan segala daya upaya dan sumber daya untuk secara cepat untuk menurunkan angka kemiskinan.

Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat atas usia 56 tahun Provinsi Sulawesi Utara dan mendoakan agar ke depan Sulut semakin hebat dan semakin maju dengan berbagai program yang bersinergi dengan pemerintah pusat maupun kabupaten/kota yang ada termasuk Kabupaten Minahasa. Roring dan Dondokambey juga mengapresiasi berbagai terobosan dan keberhasilan yang diraih Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Usai paripurna, dilakukan penyerahan penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan pusat kepada Pemprov Sulut atas inisiatif mengikutsertakan 36 ribu petani dalam program BPJS Ketenagakerjaan yang juga dicatat oleh MURI sebagai yang terbanyak di Indonesia.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here