Wagub Steven Kandouw Hadiri Acara Peresmian Gedung Gereja GMIM ‘Kamang’ Wilayah Tombatu

0
222
Wakil Gubernur Steven Kandouw didampingi Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi, saat Mengikuti acara peresmian Gedung Gereja GMIM "KAMANG" di wilayah Tombatu

Mitra, SULUTREVIEW – Mewakili Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Steven Kandouw. Menghadiri acara peresmian Gedung Gereja GMIM “KAMANG” Wilayah Tombatu, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Minggu (20/9/2020).

Diawali dengan ibadah yang dipimpin langsung Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPS) Pdt DR Hein Arina. Dalam hotbah yang diambil dalam Alkitab perjanjian lama, Amsal 8:14 tentang Hikmat Tuhan Sumber Pengertian.

“Jemaat GMIM “KAMANG” ini merupakan Jemaat yang ke seribu enam di Sinode GMIM, diera digital sekarang ini gereja mempunyai tantangan besar. Wawasan semakin luas, namun kalau tidak di kendalikan oleh Hikmat Tuhan, maka manusia akan selalu mengandalkan diri sendiri dan merasa mampu, hebat dan kuat,” ujar Ketua Sinode GMIM.

Lanjutnya, hikmat adalah kekuatan Tuhan dan sumber pengertian yang memberikan inspirasi dalam kehidupan setiap hari. Artinya, hikmat Tuhan harus menjadi pedoman hidup.

“Karena itu saya berharap kepada seluruh anggota Jemaat GMIM “KAMANG” wilayah Tombatu, untuk bergandengan tanggan dalam membangun rumah gereja terlebih iman kita terus bertumbuh. Kita sadari bersama gereja bukan di lihat dari gedungnya, namun gereja itu ada didalam diri kita sendiri. Karena itu tetap terus bertumbuh dalam iman, harap dan kasih,” pungkas Hein Arina.

Sementara Wakil Gubernur Steven Kandouw saat membawakan sambutan mengatakan, Sulawesi Utara makin lama makin banyak gereja, semakin aman, tentram penuh sukacita dan damai sejahtera.

“Mudah-mudahan di pemekaran Gereja GMIM “KAMANG” yang sudah ke seribu enam di Sinode GMIM ini, bisa menciptakan rasa sukacita, dan damai sejahtera kepada jemaatnya. Pembangunan gereja ini jangan jadi sumber perpecahan,” tukas Wagub Steven Kandow

Iapun berpesan, kepada jemaat agar semakin bertumbuh berkembang dalam iman, serta terus mendukung langkah pemerintah agar tetap menjalani protokol kesehatan.

“Di masa pademi saat ini, sudah menjadi pergumulan kita bersama. Untuk itu, mari kita tetap terus menjalankan Protokol Covid-19 serta tetap terus menjaga kesehatan,” jelas Wagub

Tambah Wagub, soal pendidikan juga menjadi perhatian serius di masa pademi, dimana saat ini para siswa yang duduk di bangku sekolah SD, SMP, SMA. Bahkan dibangku kuliah semuanya belajar dari rumah.

“Karena itu semuanya harus berperan aktif, sehingga dari Gereja dan para orang tua mampu untuk mengkontrolnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Peresmian Gedung Gereja GMIM “KAMANG” Wilayah Tombatu diantaranya, Wakil Bupati Drs Jocke Legi bersama isteri Pdt Erni Legi Rondonuwu S.Th, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, para Anggota DPRD Mitra, para SKPD, para Camat serta Hukum Tua di Wilayah Tombatu. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here