Akses Jalan Pertanian di Sonder-Kawangkoan Utara Bakal Dibuka

0
59
Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi memanfaatkan libur cuti bersama dengan meninjau sejumlah perkebunan dan ruas jalan pertanian

Sonder, Sulutreview.com – Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi memanfaatkan libur cuti bersama dengan meninjau sejumlah perkebunan dan ruas jalan pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Sonder dan Kawangkoan Utara.

Peninjauan dimulai dari Desa Rambunan kemudian lanjut ke Desa Kiawa tepatnya di perkebunan Wawona dan berakhir di perkebunan Mokei serta Lengkoan di wilayah Desa Leilem dan Kolongan Atas.

Didampingi Kadis PU, Teddy Lumintang, ST, Camat Sonder, Denny Mangundap, Camat Kawangkoan Utara, Fabian Mendur serta sejumlah Hukum Tua di dua kecamatan tersebut masing-masing Ram Makagiansar, Hengky Najoan, Victor Roring, Robby Sela dan Rico Walukow, bupati menerobos jalan-jalan tanah yang menghubungkan sentra pertanian di dua kecamatan tersebut.

“Agar masyarakat mudah membawa dan memasarkan hasil pertanian tentu jalan-jalan perkebunan ini harus dibuka,” terang Bupati ROR, Jumat (21/08/2020).

Dalam kesempatan tersebut bupati mengingatkan camat dan para hukum tua di dua wilayah tersebut untuk terus memotivasi warga menanam terutama bahan makanan dan komoditi pertanian lain, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Bahkan kalau bisa komoditi hasil gerakan menanam ini tidak hanya akan dikonsumsi tapi bisa dipasarkan untuk membantu ekonomi masyarakat,” kata bupati bersama Ketua TP-PKK, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP yang tanpa canggung makan siang bersama di perkebunan Mokei, Sonder.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here