Pemkab Minahasa Lakukan Penyelamatan Danau Tondano

0
63
Meski terkendala Covid-19 namun Pemkab Minahasa tetap berkomitmen untuk menyelamatkan Danau Tondano

Tondano, Sulutreview.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa berkomitmen untuk menyelamatkan dan merevitalisasi Danau Tondano.

Meski akhir-akhir ini, kerap menemui halangan dengan adanya pandemi Covid-19 namun hal itu tak menyurutkan semangat untuk tetap melakukan penanganan pembersiham enceng gondok.

Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin langsung Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi.

Dalam Rakor tersebut tampak hadir sejumlah instansi vertikal seperti Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Balai Pelaksana Jalan Nasional XV Manado, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Tondano, Dinas PUPR Provinsi Sulut, Dinas Perkim Sulut, Dinas Lingkungan Hidup, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Sulut, PLN maupun jajaran terkait Pemkab Minahasa berlangsung di aula Benteng Moraya, Tondano.

“Agar apa yang sudah kami lakukan tidak mubazir maka kita semua perlu mensinergikan semua program sehingga pengelolaan Danau Tondano bisa berkelanjutan,” terang Bupati ROR sambil berharap ada tambahan dukungan dana dari masing-masing instansi tersebut.

Dikatakan Bupati Roring, untuk koordinasi, dirinya dengan menteri-menteri terkait semua sudah dilakukan jadi sekarang tinggal balai, dinas dan badan yang berkoordinasi sampai ke hal-hal teknis.

Bupati Roring sendiri mengapresiasi Balai Wilayah Sungai Sulawesi I yang dalam rapat tersebut langsung dipimpin Kepala Balai, Bastari bahkan memaparkan program mereka hingga 2021 mendatang.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here