Sukseskan Pilkada, Warga Minahasa Diimbau Ikut Coklit

0
95

Tondano, Sulutreview.com – Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi diingatkan untuk turut menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember 2020 nanti.

Salah satunya dengan mengikuti proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk mengetahui dan memastikan bahwa namanya sudah terdaftar di Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Hal ini disampaikan Bupati Royke Roring saat melakukan kewajiban sebagai warga negara yang baik dengan secara langsung mengikuti Coklit di kediaman pribadi di Desa Leilem Dua Kecamatan Sonder, Senin (27/7/2020).

Pada pelaksanaan Coklit, Roring didampingi Ketua TP-PKK, Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP.

Coklit, dilakukan berdasarkan data yang ada pada Petugas Pemuktahiran Data Pemilih, Bupati Roring bersama keluarga terdaftar di TPS 1 Desa Leilem Dua.

Lanjut kata bupati, peran serta masyarakat dalam proses Coklit sangat penting. Karena akan ikut menentukan suksesnya pelaksanaan pilkada.

“Jika nama kita sudah terdaftar pada DPS maka pada hari pemungutan suara, warga bisa menyalurkan hak pilihnya. Karena itu saya mengajak seluruh rakyat Minahasa ikut melaksanakan proses Coklit ini,” tandasnya.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here