Bupati Roring Dampingi Gubernur Terima Anugerah Ayah-Bunda Genre

0
80

Tompaso Barat, Sulutreview.com –
Gubernur Olly Dondokambey SE dan Ny Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mendapat anugerah Ayah dan Bunda Generasi Berencana (Genre) Sulawesi Utara, pada Jumat (17/7/2020).

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Ketua TP-PKK, Ny Fenny Roring-Lumanauw SIP turut menghadiri kegiatan yang digelar di Gedung Pertemuan Advent SLA Tompaso Kecamatan Tompaso Barat.

Kegiatan itu, juga dihadiri perwakilan duta Genre Sulut yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kependudukan dan didahului dengan pembacaan ikrar Genre.

Gubernur Sulut mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda karena BKKBN bertugas menyiapkan generasi tangguh. Di mana generasi yang ada ini harus dipersiapkan untuk mengisi tantangan pembangunan ke depan.

“Di tengah pandemi seperti sekarang ini, kita harus mempersiapkan hidup ke depan berdampingan dengan Virus Corona,” tandas gubernur.

Gubernur Sulut juga menegaskan setiap bidang kehidupan harus ditangani bersamaan, bukan hanya kesehatan tapi ekonomi juga harus beriringan.

Bupati Roring dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih pemerintah dan masyarakat karena BKKBN Sulut memilih Minahasa sebagai lokasi kegiatan tersebut.

Bupati juga turut melaporkan situasi dan kondisi Kabupaten Minahasa dalam penanganan Covid-19 yang saat ini sudah masuk ke zona risiko sedang.

“Minahasa tidak lagi berada di zona risiko tinggi. Bahkan saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan bulan Pengucapan Syukur,” tukasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Provinsi Sulut, Drs. Edwin Silangen, MS, dan jajaran Pemprov Sulut serta jajaran Pemkab Minahasa juga Kepala Perwakilan BKKBN Sulut, Ir. Tino Tandaju dan jajaran.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here