Desa Kanonang Satu Sandang Predikat Kampung Tangguh

0
93

Kanonang, SULUTREVIEW – Desa Kanonang Satu, Kabupaten Minahasa kini mendapatkan predikat Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi terpilihnya Desa Kanonang menjadi lokasi pencanangan KTN.

“Tentu menjadi suatu kebanggaan, karena Desa Kanonang menjadi pilihan masyarakat produktif, guna mewujudkan ketahanan pangan dalam ranga desa tangguh. Nah ini suatu kebanggaan karena Kanonang menjadi pilihan,” kata Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menghadiri pencanangan Kampung Tangguh Nusantara dan Bakti Sosial Forkopimda Sulut bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Kanonang Satu, Kabupaten Minahasa, Kamis (9/7/2020).

Di samping itu, Olly optimis sinergitas bersama Forkopimda dapat memeperkuat ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kita perlu berbangga karena apa yang kita lakukan sampai hari ini dapat berjalan terus sehingga kita hidup bersama dengan Covid-19 ini. Kita juga harus tahu bagaimana cara kita agar tidak tertular, harus benar-benar bekerja sama, antara masyarakat, pemerintah agar supaya tidak timbul virus baru, virus kelaparan,” kata Olly sambil menambahkan agar warga yang banyak berdiam di rumah agar tetap melakukan hal-hal positif. Menanam cabai atau rica, tomat, bawang dan lainnya agar ketahanan pangan terjaga.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sulut ini mengajak semua pihak bekerja optimal mewujudkan ketahanan pangan.

 

“Kita semua harus bekerja keras, mulai dari sekarang, kita siapkan ketahanan pangan kita sehingga apabila ada hal-hal yang tidak kita inginkan, Sulut tangguh dalam menghadapi Covid-19,” lanjut Olly.

Dalam pencanangan KTN nampak hadir, jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Bupati Minahasa Royke Roring.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here