Saat Mengunjungi PT MNS Bitung, Ini Pesan Gubernur Olly Kepada Petani Kopra Di Sulut

0
267

GM PT MNS Bitung Edhy Kho (kiri) saat sharing bersama Gubernur 

Bitung, Sulutreview.com
Meski saat ini Sulut masih dilanda Pandemi Covid-19. Akan tetapi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE nampaknya tidak mau larut dalam keadaan tersebut.

melainkan Gubernur Olly terus mendorong agar perekonomian dapat terus berjalan dengan tanpa mengindahkan protokol Covid-19.

Buktinya sektor penjualan Kopra nampaknyai menjadi perhatian seriusnya saat ini. Dimana pada Senin (08/06/2020) Gubernur bersama Istri tercinta Rita Tamuntuan melakukan kunjungan ke Kota Cakalang Bitung.

Gubernur Sulut bersama Istri Rita Tamuntuan saat foto bersama dengan jajaran Managemen PT MNS dan Wawali Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Kapolres AKBP Winardi Prabowo SIK

Menariknya kedatangannya di Kota Bitung Gubernur mengendarai kendaraan Truck Hino warna merah dengan bermuatan Kopra yang langsung menuju ke salah satu Perusahaan Minyak Goreng terbesar di Sulut yaitu PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) yang bernaung dalam Wilmar Group.

Diketahui sebelum menuju PT MNS Gubernur singgah sebentar di rumah kediaman Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM di Kelurahan Manembo-nembo juga dijemput Kapolres AKBP Winardi Prabowo SIK dan bercakap-cakap sebentar saling melempar senyuman lepas dan menuju di PT MNS bersama Wawali Kota Bitung.

Saat tiba di PT MNS, General Manager (GM) Mr Edhy Kho bersama Manager Marketing Suherman dan Humas Lolita Rombang SE dan jajaran pejabat lainya menjemput Gubernur dan rombongan dan mempersilahkan masuk.

Menariknya saat memasuki pabrik Gubernur dengan mengendarai Truck Hino langsung menyalin muatan Kopra di Gudang PT MNS. Disana GM langsung menjelaskan secara panjang lebar soal suasana di dalam Pabrik kepada Gubernur.

Banyak pertanyaan yang ditanyakan Gubernur seperti soal safety dan juga personil dan kondisi di dalam pabrik serta proses-proses tahapan sebelum dipasarkan menjadi produck namun dijawab secara jelas dan terperinci oleh GM Edhy Kho.

Usai melihat-lihat kondisi Pabrik PT MNS, Gubernur dan rombongan langsung diantar ke ruang VVIP PT MND untuk rehat sejenak dan sharing terkait perkembangan PT MNS dan juga terkait harga Kopra sambil foto bersama. Usai foto bersama Gubernur langsung konfrensi pers dengan jajaran wartawan.

Menurut Gubernur bahwa kedatangan disini dirinya hanya ingin melihat secara langsung akan Perusahaan PT MNS. “Untuk itu saya Imbau petani jangan takut sebab di PT MNS Bitung akan membeli produk-produk kopra kita,” ujarnya diaminkan GM PT MNS Edhy Kho

Menurutnya seluruh produk-produk kopra kita pasti dibeli oleh perusahaan Wilmar Group. “Pasti dibeli yang penting mutunya kita akan jaga terus juga kadar airnya dapat lebih baik juga manfaatnya dapat kita rasakan juga,” tegasnya.

Dirinya juga mempertegas soal pandemi Covid-19 saat ini. Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulut agar jangan berhenti beraktivitas. Akan tetapi juga syarat-syarat pemerintah untuk melakukan standard Covid-19 harus ditaati.

“Virus Covid-19 ini adalah setali tiga uang dengan kegiatan ekonomi kita. Untuk itu kita harus bersama-sama lawan Covid-19 ini,” pungkasnya.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here