Kemendikbud ‘Kupas’ Tiga Cadir, Kimbal: Persiapkan Diri untuk Tahap Akhir

0
269

Manado, SULUTREVIEW – Tiga calon Direktur (Cadir) Politeknik Negeri Manado (Polimdo), melakukan wawancara video conference dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia sebagai salah satu tahapan dalam pemilihan Direktur Polimdo untuk periode 2020-2024, Kamis (04/06/2020) sore.

Ketiga calon Direktur Polimdo yakni Olga E Melo SST MT, Prof Dr Debby Willar ST MEngSc dan Dr Daisy Sundah SE MEdM secara bergantian ‘dikupas’ dengan melakukan wawancara dan menyampaikan visi dan misi serta program yang akan dilaksanakan setalah nantinya terpilih sebagai Direktur Polimdo yang baru.

Para Cadir memaparkan melalui video conference kepada 4 panelis dan 1 moderator dari Kemendikbud yakni Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto ST MSc PhD, Plt Direktur Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Dr Ir Agus Indarjo MPhil, Plt Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Dr Wartanto, Staf Ahli Mendikbud, Theresia Sembiring dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Dra Dyah Ismayanti MEd.

Ketua Panitia pemilihan Direktur Polimdo periode 2020-2024, Dr Anthon Kimbal SPd SH MH mengungkapkan kegiatan dijadwalkan tatap muka secara langsung namun dengan adanya situasi mencegah penyebaran Covid-19 maka dilakukan melalui video conference.
Meskipun demikian, ia mengungkapkan acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

“Kalau sesuai dengan perencanaan kita rencanakan kegiatan ini berlangsung tatap muka, tapi karena adanya situasi dan pencegahan virus Covid-19, maka acara kita laksanakan dalam bentuk video conference,” ungkapnya.

Selanjutnya pada tanggal 24 Juni 2020, akan dilaksanakan Pemilihan Direktur yang dilakukan dalam senat tertutup bersama Menteri. “Hasil pemilihan nanti akan diketahui melalui suara senat 65 persen dan suara menteri 35 persen. Diharapkan seluruh calon Direktur untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin guna mengikuti pemilihan akhir pada 24 Juni mendatang. Semoga Politeknik Manado lebih jaya lagi,” tukasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Direktur Polimdo periode 2016-2020, Ir Ever Notje Slat MT mengaku bangga terhadap seluruh rangkain kegiatan yang berjalan dengan baik. Dia pun terus berharap kepada ketiga calon dan seluruh Senat Polimdo untuk mengambil peran positif terhadap tahapan pemilihan tersebut.

“Para calon telah menyampaikan visi dan misi. Saya berharap apa yang dikemukakan dapat diimplementasikan saat menjabat sebagai Direktur Polimdo yang baru. Banyak tantangan dan persoalan ketika kita dipercayakan sebagai pimpinan, namun citra Politeknik Negeri Manado sebagai lembaga pendidikan vokasi harus tetap dipertahankan dan dijaga guna memenuhi kebutuhan industri, stakholder dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” tutup Direktur low profile ini.(bil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here