Anggota DPRD Sulut Hengky Honandar Kembali Pantau Bansos Di Sejumlah Masjid Di Bitung

0
366

Suasana pemantauan bansos provinsi sulut oleh anggota DPRD Sulut Hengky Honandar SE di sejumlah masjid di Bitung

Bitung, Sulutreview.com
Sebagai bentuk aksi pengawasan terhadap penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) oleh pihak Pemerintah Propinsi Sulut di Kota Bitung kepada warga yang terdampak Covid-19 yang disalurkan di rumah-rumah ibadah seperti Gereja dan Masjid.

Membuat pihak anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Hengky Honandar SE terus terpanggil untuk mengawal akan penyaluran Bansos yang disalurkan melalui rumah ibadah Masjid di Kota Bitung agar benar-benar tepat sasaran.

Buktinya pada Jumat (22/05/2020) kembali lagi Hengky Honandar mengawal langsung penyaluran Bansos Provinsi di Kota Bitung agar memang sampai di lokasi-lokasi rumah ibadah sesuai dengan data permintaan proposal yang dimasukan di Dinas Sosial Provinsi Sulut.

Terpantau pada aksi pemantauan Hengky Honandar sejak sore hari sampai malam dilakukannya saat bantuan tiba di Masjid Jami Syuhuda wilayah Kadoodan. Disana Honandar mengawasi dan melancarkan agar bantuan memang diturunkan sesuai data yang ada.

Usai di Masjid Jami Syuhuda bantuan berpindah di Masjid Hibbatulah Pakadoodan dengan menurunkan 140 paket bantuan kemudian di Fastabiqul Khairat wilayah Bitung barat sebanyak 156 paket bantuan kemudian di Masjid Jami Al Huda Bitung Timur, sebanyak 96 paket dan di Masjid Al Muhajirin Kakenturan sebanyak 155 paket.

Hengky Honandar yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) linjamsos Provinsi Sulut Karimun Pangaribuan.S.Sos mengatakan bahwa dalam penyaluran Bansos Provinsi di Bitung rata-rata sudah baik. “Hanya saja yang kami luruskan adalah soal pengajuan proposal yang datanya sering di permasalahkan. Akan tetapi hal ini kebanyakan hanya miss komunikasi saja seperti contoh soal jumlah data penerima. Namun semuanya bisa terklarifikasi dan dimengerti oleh penerima bantuan,” ujar Honandar.

Honandar mengatakan bahwa memang dalam penyaluran Bansos Provinsi ini semua sesuai pengajuan data di proposal oleh rumah-rumah ibadah di Kota Bitung ini.

“Sebab terkadang ketika bantuan tiba diturunkan sesuai ada yang belum mengerti yang belum puas dengan jumlah paket bantuan yang diturunkan. Sementara tim Dinas Sosial hanya mengacu pada data jumlah penerima dalam proposal yang diajukan. Inilah yang sering kami temui dan ketika dijelaskan dapat dimengerti oleh warga,” singkat Honandar didampingi Kepala Bidang Kabid linjamsos Provinsi Sulut Karimun Pangaribuan.S.Sos.

Sementara itu pada proses penyaluran di sejumlah Masjid di Bitung ini semuanya berjalan dengan aman dan lancar. Dikatakan Kabid Linjamsos Karimun Pangaribuan S.Sos bahwa bansos Provinsi Sulut ini pada Sabtu (23/05/2020) esok (hari ini red) akan kembali datang untuk membawa bantuan di sejumlah rumah ibadah di Kota Bitung.

“Memang benar apa yang dikatakan Pak Anggota DPRD Provinsi Sulut Pak Hengky Honandar SE bahwa mekanisme dalam penyaluran bantuan ini ada aturanya sebab semua ini didata dan diawasi dan kami sebagai pembawa bantuan bertanggungjawab penuh atas bantuan ini agar disalurkan sesuai permohonan Proposal oleh rumah-rumah ibadah yang masuk di Dinas Sosial Provinsi Sulut,” kuncinya.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here