Eiler Antou: BST dari Kemensos RI ini, Diharapkan Dapat Dimanfaatkan Dengan Baik

0
344
Eiler Antou

Mitra, SULUTREVIEW РDampak pandemi global Covid-19, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Sosial dan Kantor Pos menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), dari Kementerian  Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI)), di Desa Wongkai Satu Kecamatan Ratahan Timur, Senin (18/5/2020).

Dikatakan Hukum Tua Desa Wongkai Satu Eiler Antou, seharusnya ada 23 penerima bantuan yang diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), namun ada empat warganya yang sedang tidak berada di tempat. Sementara satu lagi warganya merupakan penerima tapi melalui bank yang ditunjuk pemerintah.

“Ke empat warga Desa Wongkai Satu yang yang merupakan penerima bantuan ini, nantinya akan berhubungan langsung dengan Kantor Pos yang ada di Ratahan. Dan satu warga lagi tinggal menunggu informasi, kapan penyaluran dari bank yang ditunjuk pemerintah,” jelas Antou

Suasana pembagian BST di Desa Wongkai Satu

Ia pun berharap, bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial yang akan disalurkan kepada masyarakat Rp.600.000/bulan selama tiga bulan ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga yang menerima.

“Saya berharap, bantuan ini dapat digunakan oleh warga untuk kebutuhan sehari-hari serta dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” tukasya.

Sementara Suyoto selaku tim verivikasi dari Kantor Pos Manado menambahkan, guna menjalankan protokol kesehatan Covid-19, Kantor Pos melakukan sistem jemput bola dengan mendatangi desa-desa, sehingga tidak terjadi kerumunan masyarakat.

“Jadi, bagi para penerima yang belum sempat ambil bagian dalam penyaluran secara langsung ke masyarakat kali ini, untuk dapat berhubungan dengan kantor pos Ratahan, paling lambat tanggal 22 Mei 2020. Jika sudah lewat, maka akan menunggu lagi jadwal selanjutnya yang nanti akan disampaikan, baru kemudian nanti akan diambil sekalian untuk total dua bulan,” pungkasnya. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here