Pemkab Minahasa Buka Dapur Umum di Kawangkoan

0
93

Kawangkoan, SULUTREVIEW

Mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan makanan, Pemerintah Kabupaten Minahasa, menyiapkan dapur umum.

Dapur umum yang berada di halaman Kantor Camat Kawangkoan itu, untuk penanganan Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Minahasa bekerja sama dengan Forkopimda Minahasa dan Bank SulutGo.

Aktivitas dapur umum itu, akan menyiapkan makanan berupa makanan kotak/dos yang setiap harinya dapat mencukupi kurang lebih 750 porsi.

Tak hanya itu, pemerintah juga menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada masyarakat di sekitar Kantor Camat Kawangkoan, Terminal Kawangkoan dan Pasar Kawangkoan.

Di mana di dalamnya terdapat kalangan pedagang, sopir, tukang ojek, kusir bendi dan masyarakat umum lainnya yang terdampak Covid-19.

Asisten Kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala MSi atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Bupati DR Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, menyatakan terima kasih kepada Forkopimda Minahasa dan Bank SulutGo yang sudah bekerja sama untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 lewat dapur umum, pada Jumat (15/05/2020).

“Kepada semua elemen masyarakat kiranya tetap mematuhi imbauan pemerintah maupun protokol kesehatan, seperti memakai masker, manjaga jarak, jaga kesehatan,” ujarnya sembari mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program maupun kebijakan yang ada.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here