Bersatu Perangi Covid-19, Bupati ROR dan Forkopimda Serahkan Bantuan untuk Masyarakat

0
170

Tondano, SULUTREVIEW

Dampak yang ditimbulkan dari penyebaran Covid-19, menjadi perhatian serius pemerintah. Khususnya, untuk mengatasi masalah ekonomi masyarakat yang terdampak.

Menyikapi hal itu, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) bersama Forkopimda Minahasa didampingi Sekretaris Daerah, Frits Muntu, S.Sos menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Minahasa yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan pemerintah tersebut diawali dengan pemberian sembako kepada mahasiswa Universitas Negeri Manado yang berasal dari Maluku dan luar daerah lain yang tidak pulang ke kampung halaman masing-masing, di Kelurahan Maesa Unima.

Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut kemudian menuju ke Kecamatan Tondano Timur untuk menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), kemudian menuju ke Desa Kembuan Satu untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Masyarakat dengan mengikuti prosedur tetap pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Bupati  Roring mengatakan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas tuntunan dan kasih-Nya sehingga dapat menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bupati Roring juga mengatakan dampak dari pandemi Covid-19 ini mengakibatkan aktifitas serta usaha dan kerja terganggu.

“Untuk itu saat ini kita dapat bersyukur atas berkat Tuhan lewat presiden kita, Presiden, Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma’aruf Amin, Gubernur, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw yang telah memberikan bantuan sosial,” tukasnya.

“Kita bersyukur pemerintah kita memiliki kepedulian sosial yang tinggi sehingga memutuskan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19,” kata Roring.

Bupati juga menyampaikan kiranya bantuan ini boleh diterima dan dimanfaatkan dengan baik dan dengan harapan dapat meringan beban masyarakat di tengah pandemi ini.

Pada kesempatan itu pula bupati mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bagi negara dan dan rakyat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here