Ticoalu Apresiasi Kinerja PT Elnusa Petrofin Yang Menggelar Rapid Test Cegah Covid-19

0
613

Jacky Ticoalu dan Jeaneste Watuna

Bitung, Sulutreview.com
Pelaksanaan Rapid Test dalam rangka pencegahan Covid-19 yang dilakukan anak Perusahaan PT Pertamina yaitu PT Elnusa Petrofin cabang Bitung belum lama ini, mendapat aplause dan apresiasi yang tinggi bagi sebagian tokoh-tokoh pemuda dan masyarakat di Kota Bitung.

Sebab dalam kacamata penilaian sejumlah Tokoh masyarakat bahwa PT Elnusa sangat koperatif melaksanakan Rapid Test tersebut untuk pencegahan Covid-19 yang masih melanda Sulut dan di Indonesia secara masif saat ini.

Sebagaimana disampaikan salah satu tokoh masyarakat di Kota Bitung Jacky Ticoalu bahwa aksi PT Elnusa Petrofin Bitung yang melakukan Rapid Test kepada karyawan-nya wajib ditiru oleh seluruh perusahaan di Kota Bitung ini.

Bukan apa apa, sebab aksi pihak PT Elnusa ini bisa dibilang adalah aksi preventif yang bisa mendeteksi secara dini gejala awal kepada seluruh karyawanya terkait pencegahan Covid-19 ini.

“Apalagi saat proses pemeriksaan hasil dari Rapid Test dilaporkan kepada Gugus Tugas Covid-19. Ini menunjukan betapa anak perusahaan PT Pertamina di Bitung ini begitu jujur dan bertanggungjawab untuk melakukan Rapid dan melaporkan bahwa ada 2 karyawanya yang positif pada tahap Rapid ke Gugus Tugas Covid Bitung,” kata Ticoalu kepada wartawan Sulutreview.com via Ponsel Minggu (26/04/2020).

Secara terpisah Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung dr Jeaneste Watuna MKes menyampaikan bahwa tindakan preventif PT Elnusa Petrofin dengan melakukan Rapid Test secara internal memang patut ditiru oleh perusahan lainya di Kota Bitung. “Apalagi usai gelar pemeriksaan Rapid test langsung dilaporkan ke kami (pihak Gugus Tugas Covid-19),” jelas Watuna.

Sebab dengan dilaporkannya akan hasil tersebut pihak Gugus Tugas langsung melakukan tindakan dalam pemeriksaan lebih lanjut untuk pencegahan lebih lanjut.

Watuna menjelaskan perlu diketahui oleh masyarakat bahwa untuk 2 karyawan PT Elnusa yang positif dalam hasil Rapid lalu bukan berarti mereka sudah positif Corona sebab hasilnya masih akan diperiksa lagi di Laboratorium. “Jadi untuk sementara status 2 karyawan PT Elnusa ini masih OTG (Orang Tanpa Gejala) saja,” ujarnya.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here