Roring Minta Masyarakat Kawal Bantuan Pemerintah

0
109

Tondano, SULUTREVIEW

Bupati Minahasa, Dr Ir. Royke Octavian Roring, M.Si memimpin rapat optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan desa hingga penanganan Covid 19.

Rapat yang dilaksanakan melalui video conference tersebut diikuti oleh Forkopimda Minahasa, FKUB Mianahasa, Sekrertaris Daerah, Frits Muntu, S.Sos, Asisten 1, Dr. Denny Mangala, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, camat, hukum tua serta lurah se-Kabupaten Minahasa.

Roring, menyampaikan masyarakat Kabupaten Minahasa dapat melewati pandemi Covid-19.

“Dengan semangat bersama, kita jangan kalah dengan pandemi Corona. Saat ini APBD sudah dua kali mengadakan pergeseran, revisi anggaran yang totalnya Rp22 miliar lebih dan revisi anggaran yang selanjutnya akan berkisar Rp29-30 miliar,” katanya.

Roring menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Minahasa telah menyalurkan bantuan, diharapkan tersalur dengan baik.

“Kita bersyukur atas kebijakan Bapak Presiden lewat kementerian untuk mengalokasikan anggaran untuk social safety net. Untuk itu dibutuhkan koordinasi agar bantuan-bantuan baik dari Kementerian Sosial dan Kementerian Desa dapat tersalur sebagaimana yang diharapkan,” katanya sambil menambahkan pemerintah berusaha melengkapi apabila masih ada warga yang tidak tercover oleh program dari kementrian,” jelas Roring.

Pada kesempatan tersebut bupati memberikan apresiasi kepada perangkat desa dan kelurahan yang sudah membatasi ruang gerak antar desa untuk menjaga keamanan dari warga desa dan kelurahan.

Bupati juga menginstruksikan agar di setiap desa membentuk tim independen yang melibatkan semua elemen masyarakat, baik tokoh tokoh masyarakat, tokoh agama termasuk pemuda gereja dan pemuda mesjid.

Selanjutnya terkait data, katanya, harus diumumkan dulu di masyarakat dan dikoreksi lewat musyawarah desa. Baru dibawa ke kantor bupati untuk di kirim ke kementerian agar tidak ada lagi protes dari masyarakat. “Lurah dan hukum tua untuk tidak menggelembungkan data terkait penerima bantuan,” ujarnya.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here