Data Terbaru Positif Covid-19 di Sulut, Miliki Riwayat Perjalanan dari Jakarta

0
281

Manado, SULUTREVIEW

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bertambah 2 orang sehingga menjadi 17 orang, pada Minggu (12/04/2020).

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steven Dandel MPH, kedua pasien baru yang terkonfirmasi positif, berjenis laki-laki berusia 72 tahun dan 45 tahun.

Keduanya berasal dari Kota Manado, dan punya riwayat perjalanan dari Jakarta. Di mana Jakarta merupakan daerah episentrum Covid-19.

“Setelah ditracing, keduanya memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta,” kata Dandel via video conference (vicon).

Dijelaskan Dandel, pasien masuk di RSUP Prof Kandou Manado sejak tanggal 2 April. Dan berdasarkan tracing ada 25 orang yang kontak erat. “Hal ini akan diperluas lagi. Sementara itu, untuk pasien 17 masuk rumah sakit sejak 8 April 2020. Di mana yang bersangkutan miliki kontak erat yang mencapai 43 orang,” tukasnya

Berdasarkan perkembangan data yang ada, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalami penambahan. Dan saat ini sudah mencapai 31 orang. Selanjutnya untuk status Orang Dalam Pengawasan (ODP) ada 296 orang.

Selain mempublis jumlah pasien terkonfirmasi positif, PDP dan ODP, Dandel juga menegaskan sejauh ini sudah ada 98 relawan yang akan bertugas diantaranya di rumah-rumah singah.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here