Bupati Roring dan Keluarga Rayakan Paskah dengan Sederhana

0
182

Tondano, SULUTREVIEW

Bupati Minahasa, Dr. Ir Royke Octavian Roring, M.Si dan Ketua TP-PKK Dra. Fenny Ch. Roring – Lumanauw SIP bersama putera terkasih, Rifky Johanes Roring berbaur bersama staf bupati dan staf rumah tangga mengikuti ibadah perayaan Paskah, kebangkitan Tuhan Yesus dengan sederhana.

Ibadah dirangkaikan dengan ucapan syukur HUT ke-29 Rifky Johanes Roring di rumah dinas Bupati Minahasa di Kelurahan Sasaran Tondano, Minggu (12/4/2020).

Ibadah dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Moria Sasaran, Pdt. Raymond Rende, S.Th dengan mengambil pembacaan Alkitab, Matius 28:1-10.

Dalam khotbahnya Pdt Rende, menyampaikan Kebangkitan Tuhan Yesus membawa keselamatan bagi dunia. “Mari tunjukan konsistensi untuk menyampaikan kepada masyarakat berita Firman Tuhan serta anjuran pemerintah dan gereja untuk kita tetap menerapkan sosial distancing dan physical distancing,” ujarnya.

“Walaupun dalam situasi dan kondisi saat ini kiranya kehidupan kita tetap menjadi berkat bagi banyak orang, wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan yang terdampak Pandemi Covid-19,” katanya lagi.

Pdt Rende juga mengingatkan perayaan Paskah saat ini memberikan pesan, Jangan takut ! karena Tuhan terus menjaga dan memelihari kehidupan kita, dalam situasi ini Tuhan sedang berkarya dan bekerja.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Minahasa, Rifky Roring dalam kesaksiannya menyampaikan bersyukur kepada Tuhan karena atas berkat-Nya hari ini masih diberikan kesehatan, kekuatan bahkan usia yang baru 29 tahun.

“Tidak perlu acara besar dan mewah untuk memaknai suatu berkat Tuhan yang luar biasa yang kita terima. Tiap tahun yang Tuhan anugerahkan sangat berkesan dan bermakna bagi saya pribadi apalagi tahun ini merayakan HUT dalam keprihatinan bersama di tengah wabah Covid-19 tapi tentu tidak mengurangi rasa syukur saya bersama keluarga,” tambahnya.

Bupati Royke Roring menyampaikan syukur dalam kebangkitan Tuhan Yesus kristus. Dan mengajak untuk introspeksi diri dengan apa yang terjadi, apa yang telah kita lakukan untuk Tuhan dan untuk sesama.

“Selamat Paskah, Tuhan Yesus sudah bangkit,” kata Bupati Roring.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here