Waspadai Covid-19, ASDP Bitung Terapkan Pembatasan Angkut Penumpang Via Jalur Laut

0
337

Burhan Zahim (General Manager ASDP Bitung)

Bitung, Sulutreview.com
Dampak penyebaran Virus Corona Covid-19. Membuat pihak Kementrian Perhubungan nampaknya telah membatasi operational jalur laut apalagi mengangkut para penumpang.

Hal ini memang dibuktikan oleh penerapan aturan oleh pihak ASDP (Angkutan Sungai Danau Dan Penyebrangan) Kota Bitung telah membatasi pemuatan penumpang via kapal laut menuju Pulau Ternate.

General Manager ASDP Bitung Burhan Zahim ketika dikonfirmasi wartawan Sulutreview.com mengatakan bahwa memang untuk saat ini penumpang sudah tidak diperkenankan untuk naik di setiap Kapal via Bitung-Ternate. “Ya memang pasca adanya penyebaran Virus Covid-19 ini dan penerapan Social Distancing penumpang jalur laut sudah tidak diperkenankan. Saat ini tinggal muatan barang yang bisa beraktivitas di kapal via Bitung-Ternate saat ini,” tandasnya Selasa (07/04/2020)

Zahim mengakui bahwa dampak dari Corona ini membuat aktivitas Kapal juga berkurang. “Dimana sebelumnya ada 20 trip namun kali ini tinggal 15 trip saja,” jelasnya.

Kendati demikian, lanjut Zahim bahwa dalam penanganan Covid-19 di area ASDP, pohaknya terus menerapkan Standard Operational Prosedur (SOP) ketika masuk area ASDP begitu juga saat naik kapal diwajibkan untuk cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan diharapkan agar memakai masker.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here