Pegawai Dan Pengunjung Di PDAM Bitung Wajib Cuci Tangan Dan Masuk Ruangan Sterilisasi

0
235

Direktur PDAM Bitung Raymond Luntungan ST MT masuk dalam ruang sterilisasi dan cuci tangan.(Foto Istimewa Sulutreview.com)

Bitung, Sulutreview.com
Anjuran pemerintah agar disetiap instansi di seluruh Indonesia wajib menyediakan cuci tangan dan ruangan sterilisasi dalam rangka memerangi penyebaran Virus Covid-19 yang masih saja menyerang secara masif. Membuat seluruh instansi bergerak untuk menyediakan cuci tangan dan ruangan isolasi.

Di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) misalnya saat ini seluruh Kabupaten Kota khususnya Kota Bitung telah menerapkan setiap instansi wajib menyediakan tempat cuci tangan dan ruang sterilisasi penyemprotan cairan disinfektan.

Buktinya, selain di Polres dan di Pemkot Bitung dan instansi vertikal lainya telah menyediakan ruang sterilisasi. Tak ketinggalan pun pihak PDAM Duasudara Kota Bitung yang dipimpin Direktur Raymond Luntungan ST MT menyediakan ruangan sterilisasi dan tempat cuci tangan.

Yang menarik untuk ruangan sterilisasi ini dirancang oleh salah satu pegawai di PDAM yang kerap disapa Ote dan dibawah ke kantor PDAM pada Kamis (02/04/200) sore sekira pukul 17:00 WITA.

Terpantau saat ruang sterilisasi ini tiba, sejumlah pegawai PDAM langsung memasang di depan pintu masuk. Kreasi dari pegawai PDAM ini mendapat sanjungan dari Direktur dan mengucapkan. “Kita kira dorang cuma beking asal-asal. Bagus kote modelnya boleh juga,” sanjung Raymond sambil tersenyum.

Seketika setelah dipasang, Direktur pun langsung dipersilahkan melakukan uji coba bersama sejumlah pegawai dan kalangan wartawan.

“Ya kami telah menerapkan bahwa setiap pengunjung dan pegawai dan jajaran pimpinan wajib untuk cuci tangan dan masuk ruangan sterilisaai ketika memasuki area ruangan PDAM,” tandasnya.

Hal ini menurut Raymond untuk Standard Operational Prosedur (SOP) yang wajib dijalankan oleh setiap instansi di Kota Bitung untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih saja melanda di Sulut amat terlebih di Kota Bitung.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here