Perangi Covid-19, Bupati VAP Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

0
242

Airmadidi, SULUTREVIEW

Mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) menjadi komitmen Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan (VAP).

Hal itu diikuti dengan melakukan aksi sosialnya dengan turun langsung membagikan ribuan masker dan hand sanitizer dirumah-rumah penduduk, Selasa (24/03/2020).

Bupati VAP mengungkapkan pembagian masker dan hand sanitizer di rumah warga ini,  merupakan salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid-19, di mana warga cukup di rumah saja.

Hal itu sangat penting untuk mencegah kerumunan warga di keramaian.

Pada kesempatan itu, VAP berpesan kepada masyarakat Minut agar tetap menjaga kebersihan di tempat tinggal masing-masing dengan rutin mencuci tangan sesering mungkin. Terlebih setelah melakukan aktivitas.

VAP mengingatkan agar jangan jemu-jemu untuk menjaga tempat kerja dan tempat tinggal tetap bersih dan higenis. Rutin mencuci tangan setelah beraktivitas. “Intinya, ikuti protokol yang ditetapkan pemerintah. Yakni pakai sabun dan cuci bersih  tangan secara menyeluruh dengan menggunakan air yang mengalir sesering mungkin setelah bersentuhan dengan benda,” ujar Bupati VAP.

Bupati VAP sangat berharap masyarakat Minut mengunakan masker. Apalagi jika dalam keadaan batuk atau pilek. Dan apabila ada saudara maupun kerabat yang sakit untuk beristirahat di rumah.

“Kalau ada saudara yang batuk, pilek dan sesak nafas segera ke puskesmas atau rumah sakit. Mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah serta tetap menjaga kesehatan, rajin olahraga dan istirahat yang cukup,” ujarnya.

Menurut Bupati VAP untuk mencegah Corona, lakukan aktivitas dirumah aja, dilarang berdekatan atau hindari kerumunan, meningkatkan pola hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan dengan sabun dan dari air mengalir, konsumsi makanan bergizi dan vitamin untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh.

”Yang paling penting adalah patuhi dan ikuti imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19. Namun tak kalah penting adalah selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua selalu diberikan perlindungan. Sebab, apa yang dapat kita andalkan di tengah situasi yang seperti ini,” imbuhnya.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here