Pasien Covid-19 Terkonfirmasi Positif di Sulut Bertambah

0
462
Dr Steaven Dandel MPH saat memberikan keterangan

Manado, SULUTREVIEW

Pasien Covid-19 yang terkonfirmasi positif di Sulawesi Utara (Sulut), bertambah satu kasus.

Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif ada dua orang.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel MPH, di Media Center Satgas Covid-19 di Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Selasa (24/03/2020).

Dalam keterangannya, yang mengacu laporan hasil laboratorium Litbangkes, Dandel menjelaskan tentang pertambahan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sesuai update data berjumlah 15 orang.

“Saat ini mereka diisolasi dengan perawatan medis yang intens. Di mana 12 orang PDP ini dirawat di RSUP Kandou, salah satunya terkonfirmasi positif. Dua orang di rumah sakit Kotamobagu, dan satu ODP di RS Talaud,” jelas Dandel.

Dandel juga menerangkan tentang penambahan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah menjadi 367 orang.

“Untuk jumlah ODP terdapat penambahan menjadi 367 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Dandel juga menyebutkan dalam waktu dekat ini, RSUP Kandou bakal mengeluarkan 3 pasien yang dinyatakan negatif Covid-19.

“Sesuai informasi ada 3 PDP yang akan keluar dari RSUP Kandou, karena hasil laboratorium negatif,” tandasnya.

Terkait penyebaran Covid-19, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menetapkan Status Siaga Darurat Penanganan Bencana Non Alam Virus Corona (Covid-19).

Penetapan Status Siaga Darurat Penanganan Bencana Non Alam Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Sulawesi Utara. Berikut masa sebagaimana dimaksud, dapat diperpanjang ataupun diperpendek sesuai kebutuhan penyelenggaraan penanganan darurat bencana.

Penetapan Status Siaga Darurat, dalam rangka darurat Bencana Non AIam Pandemi Covid-19 di Provinsi Sulut selama 75 hari (tujuh puluh limat hari), terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan tanggal 29 Mei 2020.

Diketahui, saat ini masyarakat dapat mengetahui perkembangan Covid-19, melalui website resmi Sulut Tanggap Covid-19.(hil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here