Desa Wongkai Satu Dukung Penuh Langkah Pemkab Cegah Masuknya Covid-19 di Mitra

0
240
Pemdes Wongkai Satu (ist)

Mitra, SULUTREVIEW – Tindakan pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) terus digaungkan pemerintah, mulai dari pusat hingga ke daerah.

Terkait hal ini, Hukum Tua Desa Wongkai Satu Eiler Antou meminta seluruh warga, lebih khusus para perangkat desa untuk mendukung kebijakan ini demi kebaikan bersama.

“Kunci dalam mencegah penyebaran Virus Corona adalah social distancing measures atau menjaga jarak satu sama lain. Untuk itu kami berharap seluruh warga tetap di rumah dan tidak perlu ke luar jika tidak penting,” ungkapnya.

Untuk mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Legi, secara khusus dirinya meminta perangkat desa untuk memantau aktifitas yang melibatkan banyak orang.

“Secara khusus saya meminta perangkat desa untuk pro aktif memantau dan membatasi aktifitas yang melibatkan banyak orang. Ini harus jadi perhatian kita dan sebagai bagian dari pemerintah, harus bisa memberikan pemahaman terkait pentingnya hal ini,” tandas Eiler Antou.

Selanjutnya selama situasi saat ini berlangsung, dirinya sangat mengharapkan kerjasama perangkat desa untuk tetap mengaktifkan sarana penghubung handphone.

“Ini sangat penting sebagai sarana komunikasi dan koordinasi satu sama lain. Jadi tidak ada alasan tidak mempunyai pulsa atau paket data, apalagi tidak aktif sama sekali,” tegas Eiler Antou. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here