Pendaftar Cawalkot Pertama Di Demokrat, MJL Akan Disampaikan Ke Ketua DPD E.E Mangindaan

0
243

Jacky Ticoalu dan jajaran DPC Partai Demokrat saat menerima kunjungan Max J Lomban sebagai Pendaftar Pertama Di Partai Demokrat Bitung

Sulutreview.com
Bitung-Setelah NasDem, PAN dan Gerinda kali ini Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulut Maximiliaan Jonas Lomban (MJL)mendaftar di Partai Demokrat Kota Bitung sebagai calon Walikota dalam memenuhi undangan dari DPC Partai Demokrat Bitung.

Menariknya mendaftarnya MJL di Demokrat Bitung, nampaknya menjadi catatan tersendiri oleh Partai Demokrat yang sampai-sampai Wakil Ketua Penjaringan DPD Demokrat Sulut Sethly Kohdong menyampaikan salut dengan MJL karena sosok pendaftar pertama di DPC Partai Demokrat Bitung untuk calon Walikota Bitung.

Menurutnya hal ini akan kami sampaikan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sulut EE Mangindaan bahwa calon yang pertama mendaftar di Partai Demokrat Kota Bitung adalah Pak Maximiliaan Lomban, karena yang pertama mendaftar adalah momentum yang baik.

Terpantau, kedatangan Lomban ini didampingi anggota DPRD lainya seperti Billy Glenn Lomban (BGL) bersama timnya langsung menuju kantor Sekretariat Partai Demokrat Bitung. Disana Kakak Max langsung disambut oleh Wakil Ketua Tim Penjaringan DPD Sulut Sethly Kohdong dan Ketua DPC Partai Demokrat Bitung Jacky Ticoalu, anggota DPRD Kota Bitung Lady Joke Lumantouw yang kerap disapa Ratu Tuna Bitung serta Sekretaris Shirley Pangau dan jajaran pengurus DPC lainya.

Ketua DPC Partai Demokrat Bitung Jacky Ticoalu saat menerima MJL bersama tim mengatakan sangat berterimah kasih kepada Bapak Max J Lomban yang telah datang di sekretariat DPC Partai Demokrat Bitung ini. “Tentu ada mekanisme yang wajib ditaati oleh setiap bakal calon Walikota dan Wawali di Partai Demokrat seperti berupa survey, wawancara dan sebagainya. “Jika memenuhi syarat maka itu yang akan di usul ke Partai,” katanya

Sementara itu Wakil Ketua Tim penjaringan DPD Sulut, Sethly Kohdong mengatakan bahwa sangat berbangga hati bisa didatangi Ketua DPW Sulut Maximiliaan J Lomban di Sekretariat Partai Demokrat.

“Partai NasDem dan Partai Demokrat punya chemistri yakin dan percaya dukungan suara dari Partai Demokrat akan menentukan 5 tahun kedepan dimana pada saat dari Kota Manado memasuki Kota Bitung sudah melihat banyak baliho yang terpampang dengan slogan ” Marijo Lanjutkan”. Mudah-mudahan slogan itu bisa Tuhan dengar dan Partai Demokrat ada kontribusi untuk itu,” ujarnya.

Sementara itu Maximiliaan J Lomban saat datang ke sekretariat Partai Demokrat Mengatakan bahwa kedatangannya saat ini untuk membawa lamaran mendaftar sebagai Calon Wali Kota Pada Pilwako 2020.

“Harapan saya bisa diterima dan diakomodir sebagai Calon Wali Kota di Partai Demokrat dan Partai lainya yang sudah saya datang melamar. Untuk Partai NasDem saya tidak perlu melamar karena pasti saya terdaftar di partai Nasdem.

Mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi untuk memenangkan MJL 2 periode. Untuk saat ini sudah mendaftar di partai yang mengundang dimana Partai Gerindra, PAN, Partai Demokrat dan Partai Nasdem,” kata MJL.

Diketahui Partai Demokrat Bitung sampai saat ini sudah mengundang 5 calon, dimana ada Ketua DPC Partai PDIP Bitung Ir Maurits Mantiri, Martin Daniel Tumbelaka, Cindy Wurangian, Max Lomban dan Lady Lumantouw tetapi sampai saat ini baru Pak Max Lomban yang datang mendaftar.(zet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here