Wah!! Ada Kelas Masak di PAUD Yonsina Desa Wongkai Satu

0
221
Anak-anak PAUD Yonsina Desa Wongkai Satu, antusias mengikuti pelajaran memasak

Mitra, SULUTREVIEW – Kegiatan belajar memasak, dinilai merupakan hal yang bisa memberi banyak manfaat untuk melatih motorik anak. Hal ini pun yang coba dilakukan oleh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Yonsina Desa Wongkai Satu Kecamatan Ratahan Timur Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (26/2/2020).

Berbeda dengan kelas memasak untuk orang dewasa, kegiatan pada kelas memasak untuk anak-anak PAUD kali ini berupa aktivitas mengolah makanan yang sangat sederhana.

“Kami memberikan pengajaran memasak pada anak-anak PAUD kali ini, dengan menggunakan bahan yang sering dijumpai yakni pisang dan juga bahan terigu,” ungkap Lisenda Rolos, salah satu tutor yang berada di PAUD Yonsina.

Ia pun menjelaskan bahwa dengan tema pekerjaan, anak-anak sangat tertarik dengan pelajaran memasak yang digagas oleh PAUD Yonsina Desa Wongkai Satu ini.

“Anak-anak pun dapat langsung merasakan layaknya koki cilik. Saya harap dengan kelas memasak ini, dapat memberikan pengetahuan sekaligus juga pemahaman, sehingga anak-anak lebih kreatif. Bahwasanya, hanya dengan menggunakan bahan-bahan yang sering dijumpai dirumahnya, bisa menghasilkan olahan makanan yang enak, dan juga mempunyai nilai gizi,” tukasya. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here