“Family Care Group” Program Sharing di SMA Advent Ratahan

0
174
Jemy Manaroinsong

Mitra, SULUTREVIEW – Bullying sudah menjadi masalah yang kerap dijumpai di manapun, salah satunya di sekolah. Untuk mencegah hal itu terjadi, SMA Advent Ratahan ternyata punya trik tersendiri.

Dikatakan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Advent Ratahan Markus Gara melalui Wakil Kepala Sekolah Jemy Manaroinsong, Bullying adalah tindakan di mana satu orang atau lebih mencoba untuk menyakiti atau mengontrol orang lain dengan cara kekerasan.

“Program Family Care Group merupakan salah satu langkah dari pihak sekolah untuk mencegah kasus bullying yang terjadi di lingkungan sekolah,” ujar Manaroinsong Senin, (24/2/2020).

Dijelaskannya, dalam Program Family Care Group, setiap anak didiknya dapat secara langsung mengeluarkan unek-unek atau sharing berkaitan dengan masalah yang sering terjadi di sekolah maupun luar sekolah.

“Jadi setiap kelas ada dua guru yang diberikan tanggung jawab. Selesai apel pagi ada diskusi soal karakter, bagaimana yang terbaik yang seharusnya dilakukan oleh anak didik, yang tentunya sesuai dengan ajaran agama,” jelas Manaroinsong.

Ia pun berharap, lewat program diskusi ini, akan mencegah kasus Bullying yang marak terjadi di lingkungan sekolah, meskipun diakuinya belum ada kasus Bullying di lingkungan sekolahnya.

“Saya harap lewat pendidikan karakter yang juga dibarengi lewat ajakan untuk selalu memiliki kasih Kristus ini, bisa membawa manfaat positif, sehingga kasus bullying tidak terjadi di sekolah,” pungkasnya. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here