Fasilitas Restroom Tempat Wisata Mitra Belum Memadai

0
205
Sartje Taogan

Mitra, SULUTREVIEW – Tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai mengarahkan perhatian pada pengembangan destinasi pariwisata.

Terkait hal ini, Dinas Pariwisata Mitra mulai melakukan pendataan sekaligus memantau objek pariwisata yang ada di Mitra, baik yang sudah dikenal hingga yang baru akan mulai dikembangkan dan dipromosikan.

Sayangnya, suatu kendala yang sama ditemukan di sebagian objek wisata yang ada saat ini, yakni belum adanya fasilitas restroom (kamar kecil,red) yang memadai.

Terkait temuan ini, Kepala Dinas Pariwisata Mitra Sartje Taogan mengatakan, hal ini butuh perhatian khusus mengingat restroom di setiap tempat wisata adalah salah satu faktor pendukung yang tak bisa dikesampingkan.

“Masalah restroom yang belum memadai masih kami temui di beberapa tempat wisata yang ada di Mitra. Bahkan ada juga yang sama sekali belum ada fasilitas restroom,” ungkap Sartje Taogan, baru-baru ini.

Dirinya mengakui bahwa jika hal ini tidak dibenahi maka akan menjadi kendala yang besar dalam promosi destinasi wisata di Mitra.

“Kalau ada wisatawan yang akan datang, itu merupakan hal yang sangat baik. Tapi sangat disayangkan jika nanti tempat wisata tersebut tidak memiliki fasilitas restroom yang memadai,” jelasnya.

Lanjut ditambahkannya bahwa pihaknya akan mencoba mencari solusi dan melakukan pembenahan sarana prasarana pendukung tempat wisata yang ada di Mitra, seperti restroom.

“Ketersediaan fasilitas umum seperti restroom ini merupakan salah satu yang menjadi perhatian kami. Namun harus diakui kami masih terkendala anggaran,” tutup Sartje Taogan. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here