Robby Optimistis Seleksi Jabatan Hasilkan SDM Berkualitas

0
57

Tondano, SULUTREVIEW

Wakil Bupati Minahasa, Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM membuka seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun 2020 bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Wabup mengatakan pelaksanaan kegiatan seleksi ini penting untuk penempatan pegawai berdasarkan konsep the right man on the right place.

Hal ini sesuai juga dengan Undang-Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyebutkan bahwa penempatan ASN harus berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, atau pun kondisi kecamatan.

“Untuk itu, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, disertai ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat langsung pada kegiatan ini, sehingga kegiatan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa boleh terlaksana pada saat ini,” tambah Wabup Dondokambey.

Dikatakan Wabup lagi, Pemerintah Kabupaten Minahasa lewat visi Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera, lewat salah satu misi yakni meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berbudaya dan berdaya saing, serta ditopang nawa cita yakni pemerintahan yang bersih dan terpercaya, dengan program unggulan mendorong profesionalitas Pegawai Negeri Sipil.

“Kiranya akan tercapai dengan kegiatan-kegiatan positif seperti saat ini. Saya yakin potret kemampuan manajerial seseorang dapat diketahui dalam mengemban jabatan lewat kegiatan ini, sehingga akan memudahkan kami untuk penempatan jabatan,” katanya lagi.

Jabatan yang direkomendasikan dalam seleksi ini masing-masing Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Dinas Sosial.

Seleksi ini diikuti 15 pejabat di lingkup Pemkab Minahasa dan akan diseleksi oleh tim masing-masing Dr. Bode Lumanauw, SE, MM (Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi Manado), Dr. Femmy Suluh (Kepala BKD Provinsi Sulut), Dr. Sihar W Siagian, MA (Staf Khusus Bupati Minahasa), Drs. Philep Regar, MSi (Tokoh Masyarakat) dan Ir. Ronald T.H. Sorongan, M.Si (Penjabat Sekretaris Daerah Minahasa) dan dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa, Drs Moudy L Pangerapan, MAP.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here