Roring Dukung Rencana Presiden Realisasi DAK Perizinan Satu Pintu

0
49

Jakarta, SULUTREVIEW

Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri Rapat Koordinaai Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 yang dibuka Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta, Kamis (20/02/2020).

Dalam Rakornas tersebut, Presiden Jokowi meminta agar bupati/walikota memberikan target ke Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) masing-masing agar mempermudah proses pembuatan izin.

Terkait upaya tersebut maka Jokowi sudah memerintahkan Menteri Keuangan segera memproses pemberian Dana Alokasi Khusus (DAK) kepada DPMPTSP. Selama ini dikeluhkan DPMPTSP di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota tidak mempunyai DAK.

Bupati Royke Roring yang mendengar sambutan presiden itu, merespons positif kebijakan tersebut. Di mana tentu diharapkan DAK ini akan digunakan untuk memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat terkait investasi apalagi selama ini Pemkab Minahasa berupaya mengundang investor berusaha di Minahasa.

Kegiatan Rakornas ini diikuti dua ribu peserta terdiri dari seluruh gubernur, bupati/walikota, sekretaris daerah provinsi dan kabupaten/kota, DPMPTSP provinsi dan kabupaten/kota, administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas. Rakornas investasi kali ini sangat penting dalam rangka melakukan percepatan investasi dengan harmonisasi kebijakan pusat dan daerah.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here