Warga Minta Area Ini Steril Dari Kendaraan Bermotor

0
286
Area Plaza Ratahan yang sering dilalui pejalan kaki

Mitra, SULUTREVIEW – Jalan masuk ke arah pasar Ratahan, yang sering dilalui warga untuk berbelanja bahan kebutuhan rumah tangga, mulai dikeluhkan warga karena sering dipadati oleh kendaraan bermotor.

Sonny Rundengan, salah satu warga yang berdomisili di kompleks Plaza Ratahan menilai, area ini harusnya steril dari kendaraan bermotor,

“Karena jika area ini dikhususkan untuk pejalan kaki, tentunya akan memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan yang datang untuk berbelanja di pasar,” ungkapnya, Kamis (13/2/2020).

Ia pun meminta kepada PD pasar yang baru saja terbentuk, untuk segera melakukan pembenahan di area ini.

“Ini hanya berupa masukan kepada pengelola agar dipertimbangkan,” harapnya.

Terpisah Kepala PD pasar Ratahan Dirk Tolu saat dikonfirmasi media ini mengatakan, kompleks Plaza Ratahan akan di tata kembali.

“Yang pasti kalau masalah pasar sering padat, itu artinya ada peningkatan ekonomi masyarakat Mitra. Dan masalah kompleks pasar yang padat, itu masalah yang wajar,” jelas Tolu

Lebih lanjut dikatakan Tolu, terkait mobil atau motor yang sering melintasi pasar Ratahan, kedepan akan disiapkan petugas untuk mengawasinya.

“Kami dari PD pasar akan menyiapkan petugas khusus untuk kawasan parkir maupun nantinya yang akan melakukan kontrol terhadap kendaraan yang akan melintas. Tenang saja nanti kami urus,” singkatnya. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here