Peresmian Pastori GMIM Bait-El Pinasungkulan, Momentum Tingkatkan Spirit Melayani

0
145

Tanawangko Dua, SULUTREVIEW

Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, S.Si menandatangani prasasti pembangunan pastori dan pagar GMIM Bait-El Pinasungkulan Wilayah Tanawangko Dua, Minggu (09/02).

Prosesi ibadah Minggu dipimpin Pdt. Aldrina Paat-Ratu, M,Th selaku Ketua BPMW Tanawangko Dua.

Wabup Dondokambey mengatakan, kepada jemaat yang hadir, bahwa momentum ibadah akan semakin menguatkan dan meneguhkan iman.

“Ibadah ini merupakan bentuk ucapan syukur atas segala berkat dan anugerah Tuhan Yesus serta mempererat kebersamaan dalam usaha membangun gedung gereja ini. Saya berharap, dengan pembangunan yang sudah terlaksana sampai pada penandatanganan prasasti saat ini, hendaknya dapat dibarengi dengan meningkatkan spirit dan motivasi melayani,” ungkapnya.

Dondokambey juga mendorong para
pelayan khusus dan anggota jemaat, semakin meningkatkan dan mengokohkan kulitas iman dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Dalam kesempatan tersebut, wabup sebagai pemerintah menyampaikan beberapa hal terkait dengan program pemerintah, yang sudah terlaksana, yang meliputi pemberian santunan duka, pemberian bantuan untuk peningkatan sarana peribadatan, pemberian insentif khusus tokoh agama, pemberian dokumen kependudukan. Berikut pencatatan sipil pernikahan, revitalisasi Danau Tondano melalui pembersihan eceng gondok dengan tema Lume’os In Lour Tondano.

Sampai saat ini pemerintah pusat, sambung Dondokambey, bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama TNI-Polri, gereja, umat Muslim, bahkan seluruh lapisan masyarakat, setiap hari Jumat melaksanakan Pengangkatan eceng gondok secara bersama-sama.

Kesemuanya itu kami usahakan demi terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera serta demi Minahasa yang semakin hebat kedepannya,” kata Wabup yang membantu pembangunan yang dilakukan jemaat Rp5 juta dari pribadi dan keluarga.

Wabup Dondokambey, menambahkan sinergitas yang telah terjalin dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat Bapak Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw untuk mempertahankan dan melanjutkan kepemimpinan.

Wabup juga mengajak jemaat dan masyarakat untuk melestarikan budaya Minahasa termasuk di dalamnya bahasa daerah, tarian daerah, musik bambu, dan kolintang serta peduli lingkungan yang bebas sampah, tidak lagi menggunakan air meneral dalam kemasan plastik.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here