Ratusan Anak PAUD Datangi Kantor Bupati Mitra, Ada Apa?

0
425
Anak-anak PAUD Kecamatan Ratahan saat menyambangi kantor bupati Mitra

Mitra, SULUTREVIEW – Ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang berada di Kecamatan Ratahan, rame-rame mendatangi kantor bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (05/02/2020).

Dikatakan Ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Ratahan Onni Ratuliu, sengaja memilih kantor bupati karena pada Minggu ini tema dari proses pembelajaran adalah dunia pekerjaan.

“Anak PAUD diperkenalkan tentang lingkungan dunia kerja, yakni pekerjaan bupati, wakil bupati, bahkan para pejabat yang bekerja di Kantor Bupati Minahasa Tenggara,” ungkap Ratuliu

Lebih lanjut dikatakan Ratuliu, setelah dari Kantor Bupati nantinya akan dilanjutkan kunjungan ke kantor pos, dan juga di kantor polres Mitra.

“Sejak dini, dunia kerja juga perlu untuk diperkenalkan kepada anak-anak. Karena sesuai dengan harapan bupati James Sumendap bahwa tahun 2020, Mitra bergerak cepat, maka pengenalan lingkungan kerja merupakan juga bagian untuk menjadikan masyarakat Mitra yang sejahtera,” tukas Ratuliu.

Di tempat yang sama Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Pendidikan Kemasyarakatan (Dikmas) Mitra Yovita Sualang memberikan apresiasi untuk bunda-bunda dan seluruh anak-anak PAUD yang ada di Kecamatan Ratahan.

“Dengan tema pekerjaan di beberapa minggu ini anak-anak diajarkan untuk lebih memahami profesi dan pekerjaan orang-orang dewasa yang mungkin sama dengan orang tua mereka,” terang Yovita.

Dijelaskannya, dengan tema pekerjaan ini juga sudah menjadi keputusan untuk menyisipkan pesan-pesan moral kepada anak-anak untuk melakukan pekerjaan dengan baik jujur.

“Anak-anak juga diajar untuk dapat mengingatkan orang tua mereka untuk dapat bekerja dengan baik dan jujur. Dengan pesan moral ini nantinya akan terbawa dan diingat sampai besar, sehingga mereka pun akan melakukan pekerjaan dengan kejujuran,” jelas Yovita. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here