Badan Penghubung Jakarta Diminta Rawat Anjungan Sulut di TMII

0
93

Jakarta, SULUTREVIEW

Jajaran Badan Penghubung Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diminta untuk menjaga dan memelihara anjungan Sulut yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

“Ciptakan sistem yang baik untuk pemeliharaan tempat ini. Selanjutnya manfaatkan setiap program dengan baik. Dan khusus untuk kebudayaan tampilkan ke publik agar Sulut semakin dikenal masyarakat luas,” kata Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw saat
menghadiri syukuran serah terima Anjungan Sulut di TMII, Rabu (29/1).

Dalam kegiatan yang disaksikan langsung Dirut Utama TMII Tanribali Lamo ini, Kandouw mengatakan renovasi tersebut, diharapkan berdampak positif pada sektor pariwisata Sulut.

“Karena hitung-hitungannya sudah 45 tahun, paling tidak sudah tidak update dan sudah banyak yang keropos. Anjungan Sulawesi Utara adalah pertama kali direnovasi. Ternyata testimoni kita dengan format road map seperti ini kita berhasil meningkatkan dunia pariwisata kita. PDRT sumbangan pariwisata dari 2,3 persen menjadi 16 persen,” ungkap Kandouw.

Lebih lanjut, Kandouw menerangkan upaya Pemprov Sulut mengoptimalkan fungsi anjungan sebagai show window Sulut dan tempat atraksi seni budaya Sulut.

“Sudah menjadi komitmen kita bersama dari anggaran Pemprov Sulut sebesar Rp4 triliun di tahun ini sebanyak Rp400 miliar untuk anggaran Pilkada jadi celah fiskal kita sangat sempit sekali,” tukasnya.

“Akhirnya kita menetapkan nanti di anggaran perubahan di bulan agustus nanti, agar supaya di bulan Januari sudah bisa di manfaatkan oleh masyarakat dan tujuan Pak Gubernur untuk meningkatkan atraksi Sulawesi Utara dan sebagai show window sulawesi utara,” imbuh Kandouw.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here