Diano Tino Tandaju Nahkodai BKKN Sulut

0
98

Manado, SULUTREVIEW

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara resmi dinahkodai Ir Diano Tino Tandaju MEng menggantikan Drs Sugiatna MM, dalam prosesi pengambilan sumpah/janji yang digelar di ruang CJ Rantung, Kamis (16/1/2020).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kontribusi Tandaju maupun Sugiatna dalam membangun managemen Kependudukan dan Keluarga Berencana di Bumi Nyiur Melambai.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara yang lama, yang selama menjabat senantiasa mampu merangkul jajaran Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, serta bersinergi dengan stakeholder terkait, dalam mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk, serta meningkatkan akses dan kualitas pelayanan KB di Sulawesi Utara,” katanya.

Di sisi lain, Olly juga menyampaikan pesan agar dalam kepemimpinan Tandaju dapat menekan angka perkawinan dini atau muda, stunting dan kanker serviks.

“BKKBN tidak hanya fokus pada program keluarga berencana tetapi juga pencegahan kanker serviks, perkawinan muda dan stunting. Utamakan untuk sosialisasi ke pedesaan, sehingga akan menghasilkan keturunan maupun generasi yang berkualitas ke depan,” tandasnya.

Sementara itu, Tandaju pada kesempatan yang sama berkomitmen untuk menjawab setiap peran dan tugasnya sebagaimana harapan dari Gubernur. Yakni semakin giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang stunting maupun bahaya kanker serviks.

“Koordinasi akan terus kita tingkatkan sehingga peran BKKN dalam sektor akan semakin memberi arti dan manfaat bagi masyarakat Sulut,” tukasnya.

Dalam pelantikan ini nampak hadir, jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan BKKBN.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here