Kandouw Ajak Kakanwil Kemenkumham Bersinergi dengan Pemprov Sulut

0
102

Manado, SULUTREVIEW

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven OE Kandouw menghadiri serah terima jabatan Kakanwil Kemenkumham Sulut yang sebelumnya dijabat Efendy B Peranginangin kepada penggantinya Lumaksono yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Senin (6/1/2020).

Sertijab yang dipimpin Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham RI, Agus Hariadi ini dirangkaikan dengan serah terima Ketua Dharma Wanita Kanwil Kemenkumham Sulut. Kegiatan ini turut disaksikan jajaran Forkompimda Sulut dan jajaran pejabat Kanwil Kemenkumham Sulut.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw optimis Kakanwil Kemenkumham Sulut yang baru dapat bersinergi dengan Pemprov Sulut. Menurutnya, salah satu kunci suksesnya program pemerintah berkat dukungan solidnya Forkompimda dan instansi vertikal.

“Selamat datang Pak Lumaksono di Sulut. Selamat bertugas,” kata Kandouw kepada Lumaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Barat.

Di samping itu, Kandouw juga mengajak jajaran Kanwil kemenkumham dapat mendukung suksesnya program pemerintah termasuk penyelenggaraan Pilkada Serentak pada tahun ini.

“Kedepan Sulut ada agenda pilkada mari kita bersinergi agar agenda nasional ini sukses,” ujar Kandouw.

Lebih lanjut, Wagub Kandouw juga mengapresiasi Kakanwil Kemenkumham Sulut sebelumnya Efendy Peranginangin. Diketahui, setelah bertugas di Manado, Efendy akan menjalani jabatan baru sebagai Analis Keimigrasian Utama Ditjen Imigtasi Kemenkumham RI.

“Apa yang baik tentang Sulut, kiranya Pak Efendy bisa membawanya dan menyampaikan kepada pihak luar,” kuncinya.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here