Mitra  

Peringatan HUT ke-20 DWP Mitra, Dirangkaikan Dengan Ibadah Natal

Mitra, SULUTREVIEW – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan dirangkaikan dengan Ibadah Perayaan Natal bersama pembina pemerintah kabupaten yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mitra, Jumat (20/12/19).

Ibadah dipimpin Pendeta Femmy Tiow, MTh dengan mengambil pembacaan dari Lukas 1 ayat 46-56 tentang pujian Maria, dimana dalam ayat ini perempuan berada di kelas bawah dan tidak layak untuk dapat kedudukan dan jabatan.

“Maria bukan kaum berada dan berasal dari keluarga yang biasa, namun dipakai oleh Tuhan untuk satu pekerjaan luar biasa, yakni melahirkan juru selamat Jesus Kristus. Kerendahan hati Maria dan iman Maria ini yang patut menjadi teladan,” tutur Pendeta Tiow.

Lebih lanjut Pendeta Tiow mengatakan, sebagai perempuan yang hidup di era digital, DWP Mitra harus mampu membentuk mental dan spiritual sebagai mitra kerja pemerintah yang berdaya guna dan kreatif, dan memiliki inovasi sehingga mampu berdaya saing.

“Marilah kita semua kaum wanita yang diberkati oleh Tuhan, jadilah wanita pilihan Tuhan yang rendah hati, punya iman, dan setia, seperti teladan yang diberikan Maria,” ajak Tiow.

Sementara, Wakil Bupati Mitra Jocke Legi dalam kesempatan itu mengatakan, makna Natal yang sudah didengar sangat terasa karena perayaan Natal tinggal lima hari lagi.

“Saya berharap kepada DWP agar dapat menjalankan tupoksinya dengan baik, jangan nanti ada kegiatan baru nampak. Kerjasama juga harus selalu dibangun dan nampak, serta dalam programnya terus bersinergi dengan pemerintah,” ungkap Legi.

Pada kesempatan tersebut Legi juga menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tentang pariwisata, dimana ada lima provinsi yang jadi prioritas dan Sulawesi Utara salah satunya.

“Makanya semua aspek yang berpotensi pariwisata harus ditata dan ini harus ditindaklanjuti melalui dinas terkait. Dukungan masyarakat juga sangat penting, semisal jangan karena tanah miliknya dekat daerah pariwisata kemudian harganya jadi tinggi,” jelas Legi.

Sementara dalam menciptakan SDM unggul, dunia pendidikan harus bisa berinovasi dan jangan hanya terpaku pada keadaan.

Sementara itu, Ketua DWP Mitra Jolla Ngongoloy-Kandowangko mengungkap bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam usaha pengembangan dan ciptakan SDM yang unggul dan berinovasi.

“Adalah suati kewajiban bagi kita untuk menjaga sinergitas dan mendukung program pemerintah. Dalam momen Natal ini saya berharap agar seluruh DWP Mitra dapat meneladani sikap rendah hati dan iman Maria sehingga mampu menjadi pembawa sukacita dan damai dalam keluarga dan masyarakat,” ucap istri Sekretaris Daerah Mitra Robby Ngongoloy. (jul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.