web analytics

Dishub Mitra Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di Plaza Ratahan

Dishub Mitra Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di Plaza Ratahan
Dishub Mitra saat menggelar sosialisasi

Mitra, SULUTREVIEW – Sosialisasi tertib lalu lintas, hasil kerjasama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dengan Satlantas Polres Mitra, bertempat di Plaza Ratahan, (9/12/19).

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Mitra Desten Katiandagho maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan infomasi dan pemahaman kepada pemangku kepentingan dibidang Lalu Lintas dan angkutan jalan dalam melaksanakan ketentuan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dan peraturan pemerintah Nomor 55 Tahun 2012 tentang kendaraan untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

“Tujuan kegiatan Ini adalah untuk memperbaiki mainset atau pola pikir kita tentang pentingnya menjaga aspek keselamatan dan tertib berlalulintas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku kepada pengguna kendaraan bermotor di jalan dalam rangka memenuhi persyaratan teknis dan layak jalan serta aspek penegakan hukum di bidang LLAJ,” jelas Kadis

Lebih lanjut dikatakan Kadis, pihaknya selalu berupaya agar semua masyarakat sadar akan keselamatan lalu lintas. Untuk itu dengan digelarnya sosialisasi ini diharapkan dapat menekan jumlah kecelakaan yang sering terjadi di jalan raya.

“Karena jika tidak sadar akan keselamatan lalu lintas, sangat beresiko terjadinya kecelekaan, bahkan hingga merenggut nyawa,” tukas Kadis Desten, didampingi Kabid Darat Djoni Tapinongkol.

Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Pengurus organda, pengurus aliansi sopir mikrobus, pengurus organisasi bentor, perwakilan ojek, serta para lurah se-kecamatan Ratahan. (Jul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply