Mitra  

Saul Lumopa Dinilai Layak Nakodai APDESI Mitra

Saul Lumopa

Mitra, SULUTREVIEW – Masa kepengurusan APDESI (Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia) Minahasa Tenggara telah berakhir, salah satu kandidat bakal calon yang mencuat untuk di usung adalah Hukum Tua Desa Rasi Kecamatan Ratahan Saul Lumopa, SH, meski baru di periode pertama menjabat sebagai Hukum Tua Desa Rasi namun sepak terjang Lumopa tidak di ragukan lagi, sehingga dinilai memiliki keunggulan dibandingkan bakal calon lainnya untuk menjadi Ketua APDESI Minahasa Tenggara.

Salah satu Tokoh masyarakat pendiri Kabupaten Minahasa Tenggara Julius Tololiu, SE menyatakan Lumopa , layak memimpin APDESI Minahasa Tenggara selain pernah berkecimpung dalam dunia pemberdayaan masyarakat sebagai Fasilitator Kabupaten pada Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat dan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat dalam Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, menurutnya Lumopa di anggap mampu memegang tampuk pimpinan APDESI Minahasa Tenggara.

“Saul Lumopa sudah matang dalam konteks pemerintahan dan pemberdayaan, saya yakin ketika di percayakan dia akan mampu memimpin APDESI Mitra menjadi lebih baik “.Ujar Tololiu.

Di Tambahkan Tololiu yang pernah menjadi Hukum Tua Desa Rasi ini, bahwa APDESI membutuhkan Pimpinan yang mampu mengembangkan organisasi sebagai tempat diskusi, maupun penggalian gagasan untuk selanjutnya di rekomendasikan ke Pemerintah Kabupaten Kabupaten Minahasa Tenggara yang tentunya tidak bertentangan dengan aturan yang ada.

Herman Wondal Salah Satu Anggota BPD Desa Rasi Kecamatan Ratahan menyatakan bahwa dirinya secara kelembagaan mensuport penuh Hukum Tua Desa Rasi Saul Lumopa, SH untuk menjadi bakal Calon APDESI Minahasa Tenggara.

“Memang Kami tidak ada hak suara nantinya dalam pemilihan Ketua APDESI Minahasa Tenggara, tapi akan mensuport bahkan mendukung Hukum Tua Saul Lumopa,SH pada saat beliau masuk dalam bursa bakal calon”.tutup Wondal.

Sementara itu Saul Lumopa, SH menyatakan jika memang di percayakan serta diamanahkan untuk memimpin DPC APDESI Minahasa Tenggara oleh Para Hukum Tua Se -Minahasa Tenggara dalam Muscab DPC Apdesi Kabupaten Minahasa Tenggara yang nantinya di gelar, maka ia akan bersedia, serta akan memberikan kontribusi untuk Kemajuan APDESI Mitra, apalagi Organisasi ini adalah Wadah berhimpun pemerintah Desa di Kabupaten Minahasa Tenggara dalam menselaraskan Program- program Pemerintah baik, baik dari Pusat, Propinsi, Kabupaten .

“Kalau memang di percayakan tentunya saya siap, dan nantinya akan bersinergi bersama- sama dalam menselaraskan program-program dari Pusat sampai di Kabupaten”.Tutup Lumopa. (Jul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.