web analytics

Kabupaten Minahasa Prioritaskan Kualitas Pelayanan Publik

Kabupaten Minahasa Prioritaskan Kualitas Pelayanan Publik

Manado, SULUTREVIEW

Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, SSi menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakorpimda) dalam rangka penyelenggaraan PTSP Prima di Provinsi Sulawesi Utara yang di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Dalam rapat koordinasi tersebut Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri yang diwakil Direktur Dekonsentrasi, Sugiarto, SE, M.Si mengatakan bahwa salah satu wujud peran pemerintah pusat dalam rangka pembinaan penyelenggara pemerintahaan bidang pelayanan publik terutama terkait masalah perijinan yg khususnya dilaksanakan oleh PTSP di daerah.

Undang-undang 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah mengamanatkan kewajiban serta kewenangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dalam dengan memberikan pelayanan publik yang cepat, mudah, transparan, pasti, sederhana, terjangkau dan profesional dan memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat serta menghilangkan hambatan dan memberikan dukungan kepada masyarakat dalam melakukan kegiatan usaha yang seluas-luas agar bangsa Indonesia dapat bersaing dan berdiri sejajar dengan bangsa lain dalam peradaban milenial.

“Hal ini sejalan dengan visi misi presiden yang antara lain melanjutkan pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, penyederhanaan birokrasi, penyederhanaan regulasi, reformasi birokrasi dan transformasi ekonomi,” terangnya.

Sementara itu Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE mengatakan dengan berbagai kemudahan dan pelayanan yang cepat menyebabkan investasi terus naik dan tentu saja hal tersebut membawa banyak manfaat bagi daerah dan bagi rakyat.

“Pemprov Sulut sendiri akan lebih fokus pada upaya integrasi infrastruktur dengan kawasan industri kecil, Kawasan Ekonomi Khusus, pariwisata dan perkebunan,” tandasnya.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey menyatakan pelayanan publik yang cepat, sederhana dan transparan menjadi tekad bersama jajaran Pemkab Minahasa yang semuanya itu merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

Pemerintah daerah dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan nantinya akan memberikan pelayanan publik yang cepat, mudah, serta transparan, profesional, berintegritas dan memberikan pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat Minahasa serta menghilangkan hambatan dan memberikan dukungan bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan usaha yang seluas-luasnya.

Turut hadir kepala dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Minahasa, Mekry Sondey, SE, bupati/walikota, Ketua DPRD dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP se-Provinsi Sulawesi Utara.(engel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply