web analytics

Olly Dondokambey Terpilih Ketua PGI, Bupati Roring Beri Ucapan Selamat

Olly Dondokambey Terpilih Ketua PGI, Bupati Roring Beri Ucapan Selamat

Waingapu, SULUTREVIEW

Bupati Minahasa, Ir Royke Octavian Roring, M.Si, IPU hadir dalam Sidang Raya PGI ke XVII di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bupati sebagai salah satu dari 91 pemilih dalam sidang Panitia Kredensi dan Nominasi SR XVII PGI yang kemudian memilih MPH, BPP dan MP PGI periode 2019-2024.

Pemilihan dilaksanakan sejak pagi hingga tengah malam ini berlangsung di Gereja Kristen Sumba Jemaat Payeti Cabang Praiwora.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PGI dari unsur non pendeta dalam Sidang Raya XVII PGI yang tengah berlangsung di Pantai Ruru Kambera, Sumba Timur, NTT. Selain itu dalam sidang tersebut sudah terpilih struktur Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja Gereja Indonesia (MPH PGI) Periode 2019 – 2024, masing-masing:
Ketua Umum : Pdt Gomar Gultom,MTh (HKBP)
Ketua 1 : Olly Dondokambey, SE dari Unsur Non Pendeta (GMIM)
Ketua 2 : Pdt. Dr. Bambang Wijayanto ( GKPB)
Ketua 3 : Pdt.Dr. Lintje Pellu, STh (GMIT)
Ketua 4 : Pdt. Alfret Samani, STh,M.Si (GKS)
Sekum : Pdt. Jacky Manuputty MTh (GPM)
Wasekum : Pdt. Krise Gosal, STh (GMIM)
Bendahara : Pdt. Dr. Yakub Sutisna (GBIS)
Wabendum : Pdt. Ari Moningka, STh (GKII)

Pdt Gomar Gultom yang merupakan pendeta asal Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ini sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum PGI Periode 2014-2019. Sebelumnya juga, Gubernur Olly Dondokambey selaku Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak PGI menghadiri Sidang Raya XVII PGI yang dibuka langsung Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly di Pantai Ruru Kambera, Sumba Timur, NTT.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si, IPU atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Kel. Roring-Lumanauw bersama Wakil Bupati dan Kel. Dondokambey-Lengkong mengucapkan selamat kepada Gubernur Sulawesi Utara Bpk Olly Dondokambey SE yang sudah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua I PGI dari unsur non pendeta dalam sidang raya yang akan ditutup pelaksanaannya, Rabu (13/11) besok.

“Selamat melayani untuk bapak Olly Dondokambey selaku Ketua I MPH PGI, Tuhan Yesus memberkati,” kata bupati.(srv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply