PGI Tana Tidung Kagumi Minahasa Sebagai Serambi Yerusalem

0
117

Tondano, SULUTREVIEW

Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima kunjungan dari Persekutuan Gereja-gereja Di Indonesia (PGI) Tana Tidung, Kabupaten Kalimantan Utara, di Rumah Dinas Bupati pada Sabtu (2/11/2019).

Pada kesempatan tersebut ketua rombongan PGI Tana Tidung yang juga Kadis Kesbangpol Kabupaten Tana Tidung, Yunus Yalas, S.Pd, M.Pd mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dan PGI Tana Tidung berterima kasih kepada Bupati Minahasa yang juga Ketua PK/B Sinode Am Suluttenggo karena telah menerima dengan baik kunjungan tersebut.

Ketua PGI Tana Tidung Pdt. Fridi Welem juga mengaku sangat kagum dengan Kabupaten Minahasa, terutama dengan keberadaan gereja-gereja di Minahasa yang disebut sebagai serambi Yerusalem.

Bupati Royke Roring mengatakan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa mengucapkan terima kasih kepada rombongan PGI Tana Tidung yang telah berkunjung ke Minahasa.

“Terima kasih atas kunjungannya, kiranya ini menjadi awal untuk meningkatkan persaudaraan,” kata Roring.

Bupati Roring juga memaparkan tentang sejarah berdirinya Minahasa serta program-program pemerintah Kabupaten Minahasa saat ini diantaranya BPJS kesehatan dan BPJS ketenaga kerjaan yang diberikan kepada seluruh perangkat keagamaan.

Hadir dalam kunjungan tersebut Sekretaris PGIS, Agustinus Amos, S.Hut, Wakil Ketua PGIS, Pdt. Yohanes Soleman, S.Pd, Wakil Sekertaris PGIS, Doni Alfian, S.Kom, Ketua PGPI Tana Tidung, Pdt. Joyke Samel, S.Th dan Ketua Sinode Am Sulutteng, Pdt. Zakarias Widodo.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here