Keturunan Jepang di Minahasa Bakal Mendapatkan Peluang Kerja

0
190

Tondano, SULUTREVIEW

Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menerima kunjungan direktur Cooperative Oarai Suisanbutsu Hanbai bapak Sakamoto Hiroyasu, di rumah Dinas Bupati Minahasa.

Tujuan dari kunjungan tersebut untuk mencari keturunan Jepang yang ada di Minahasa, yang nantinya akan dibantu untuk bekerja di jepang.

Bupati Royke Roring pada kesempatan tersebut mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa  berterima kasih kepada pemerintah Jepang melalui Sakamoto Hiroyasu atas inisiatif pemerintah Jepang untuk membantu masyarakat keturunan Jepang yang ada di Minahasa.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Jepang yang berinisiatif untuk mencari tahu keturunan Jepang di Minahasa. Tentu saja kami akan bantu,” tukasnya.

Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa akan menginventarisir masyarakat keturunan Jepang yang ada di Minahasa yang masuk dalam kategori tenaga kerja dan selanjutnya akan membangun kerja sama dengan Pemerintah jepang.

“Kami akan menginventarisir keturunan Jepang yang ada di Minahasa, untuk kemudian akan kami laporkan,” tandasnya.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here