web analytics

Pemkab Minahasa Targetkan Kabupaten Layak Anak Tingkat Utama

Pemkab Minahasa Targetkan Kabupaten Layak Anak Tingkat Utama

Tondano, SULUTREVIEW

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi, menyampaikan bahwa Kabupaten Minahasa menargetkan untuk menjadi Kabupaten Layak Anak.

“Kita patut berbangga karena Kabupaten Minahasa meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama,” katanya pada apel kerja awal bulan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Minahasa, Senin (12/8/2019).

“Kita jangan berpuas diri masih banyak hal yang perlu kita benahi karena ini adalah langkah awal yang akan terus memotivasi pemerintah bersama masyarakat untuk mewujudkan Minahasa Kabupaten layak anak,” ujarnya.

“Mari terus tingkatkan kinerja demi prestasi yang lebih baik agar ke depan Kabupaten Minahasa dapat meraih Kabupaten Layak Anak dari tingkat Pratama ke Tingkat Madya bahkan Tingkat Utama,” tandasnya.

Pemerintah juga, sambung Roring akan membuat Perda tentang anak yang diinisiasi bersama DPRD.

“Menjadi perhatian kita bersama terkait berbagai program dan kegiatan untuk mewujudkan harapan anak-anak ke depan. Berbagai program dan kegiatan yang sudah di programkan harap terus di cek dan dievaluasi,” sebutnya.

Diketahui, pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama meningkatkan perhatian dan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi dan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya.

“Mari bersama pemerintah meningkatkan perhatian dan kepedulian terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait realisasi anggaran di triwulan tiga ini, Roring mengatakan penyerapan anggaran belum sesuai dengan yang diharapkan.

“Untuk itu menjadi perhatian kita bersama jajaran dan seluruh ASN untuk fokus dalam tugas, fokus dalam menyelesaikan apa yang sudah di programkan di tahun 2019 ini,” tandasnya.

“Kita telah menyepakati bersama APBD-Perubahan tahun anggaran 2019 yang saat ini sedang dalam tahap evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, jika nantinya terdapat hal-hal yang harus diperbaiki harap segera ditindaklanjuti oleh perangkat daerah,” tegasnya.

Sementara itu, terkait Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, kepada seluruh jajaran serta para camat untuk memperhatikan pedoman dalam surat edaran yang diterbitkan oleh sekretariat negara.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, para Asisten Sekdakab Minahasa, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa serta seluruh ASN dan THL.(engel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply