web analytics

Kabupaten Minahasa Dukung Semangat Gotong Royong

Kabupaten Minahasa Dukung Semangat Gotong Royong

Molibagu, SULUTREVIEW

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mendukung semangat gotong royong yang menjadi nafas dari kelangsungan budaya bangsa Indonesia.

Oleh sebab itu, di momen yang sarat dengan persatuan dan kerukunan, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si bersama Wakil Ketua TP-PKK Martina Lengkong hadir secara khusus mengikuti acara puncak kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2019 yang digelar di alun-alun Molibagu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis, (27/6/2019).

“Gotong royong ini harus menjadi semangat yang harus terus dikobarkan. Karena ini adalah budaya yang harus terus diwariskan,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE yang berkesempatan hadir menyampaikan terima kasih bahkan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bolsel yang telah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan BBGRM XVI tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2019.

“Semangat gotong royong ini harus kita kobarkan terus dalam semangat bernegara berbangsa agar supaya Sulut tetap damai, tentram, rukun dan ini menjadi kebanggaan bagi kita dan inilah yg mendorong perekonomian Sulawesi Utara terus naik karena banyak yang mau datang ke Sulawesi Utara,” kata Olly.

Ungkap Olly, Pemerintah provinsi sementara membuat program dalam rangka meningkatkan harga kopra. Nantinya, setiap daerah akan mendapat unit produksi minyak kelapa, di mana rumah produksi dan alat-alat, harga unit produksi kisaran 300 juta.

Wabup Robby Dondokambey terlihat membaur bersama pejabat yang hadir di bulan bakti gotong royong.

“Mari kita mengajak masyarakat hidup rukun serta bahu membahu untuk menjaga, memelihara, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat berbagai bagian dalam sistem budaya bangsa secara berdaya guna dan berhasil guna untuk memperkuat integritas sosial masyarakat di desa kelurahan serta memperkokoh NKRI,” jelasnya.

Gubernur Olly saat menyerahkan sertifikat tanah ke masyarakat.

“Mari kita bekerja bersama-sama membawa sulut kedepan untuk menjadi sulut lebih hebat maju dan tangguh agar supaya sulut menjadi pintu gerbang di indonesia wilayah pasifik,” imbuh Olly.(engel)

(Advetorial Biro Humas dan Protokol Setdakab Minahasa)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply