web analytics

Apel Gelar Pasukan, Jelang Pemilu Serentak 2019

Apel Gelar Pasukan, Jelang Pemilu Serentak 2019

Tondano, SULUTREVIEW

Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi menghadiri Apel Gelar Pasukan Persiapan Pam Kampanye Terbuka dan Pungut Suara, di Lapangan Upacara Polres Minahasa, Jumat (22/03/2019).

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019, untuk meningkatkan sinergitas TNI – Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan kamdagri yang kondusif.

Kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak dan massif diseluruh wilayah indonesia baik itu di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota dengan melibatkan prajurit TNI dan Polri  dan komponen masyarakat lainnya.

Dalam Sambutan Menko Polhukam yang disampaikan Kapolres Minahasa dan Dandim 1302 Minahasa, bahwa Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Sukses tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Jumlah kekuatan Prajurit TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2019 adalah sebanyak 453.133 orang didukung dengan alutsista sesuai pontensi kerawanan yang ada jumlah kekuatan TNI-Polri ini cukup besar.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat yang dilibatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab,” sebut Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi.

Turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung SH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo SSos MSi, Perwakilan Kajari Minahasa Noprianto Sihombing SH MH, Komisioner KPU Minahasa Lord Malonda SPd, Rendy Suawa, Lidya Malonda, Komisioner Bawaslu Kab. Minahasa, Kadis Damkar Alexander Mamesah SSTP MSi, Kasat Pol-PP, Meidy Rengkuan SH MAP, Kadis perhubungan Ir Hendrik Kaunang, Perwakilan Parpol, Ormas, Linmas, Ansur, Panji Yosua.(engel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply