web analytics

Bupati Dilantik sebagai Ketua Panitia PSR se-Sinode GMIM

Bupati Dilantik sebagai Ketua Panitia PSR se-Sinode GMIM

Kawangkoan, SULUTREVIEW

Bupati Kabupaten Minahasa, Penatua Ir Royke Octavianus Roring MSi, mendapat kepercayaan sebagai
Ketua Panitia Pelakasana Pesta Seni Remaja (PSR) se-Sinode GMIM.

Pelantikan yang dilaksanakan di GMIM Sion Sentrum Kawangkoan,  Minggu (24/2/2019), Roring
menyampaikan syukur kepada Tuhan, bahkan apresiasi atas kepercayaan yang diembannya.

“Terima kasih kepada Tuhan yang memberikan kepercayaan sehingga saya dilantik sebagai ketua panitia pada kegiatan PSR. Pesan saya semoga kita yang dilantik bukan hanya suka dilantik, tetapi kita juga harus bekerja untuk kemuliaan nama Tuhan,” tukasnya.

Pada kesempatan ini, bupati membeber sejumlah program yang telah dilaksanakan dalam kurun hampir lima bulan ini.

“Salah satu program pemerintah yang sudah dilaksananakan adalah BPJS gratis untuk masyarakat Minahasa. 100% sudah ditanggung kesehatan oleh pemerintah Kabupaten Minahasa. Dan juga dana duka. Selanjutnya, gaji honorer kami naikan sebesar 300%,” tukasnya.

Roring juga menambahkan Pemerintah Minahasa juga menggulir program untuk pengadaan seragam gratis bagi siswa SD dan SMP, berikut program tunjangan bagi para pendeta. ‘Ini semua tak lepas dari dukungan dan program Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw maupun pemerintah pusat, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla,” tandasnya.

“Kami akan menanggung BPJS Ketenagakerjaan bagi pendeta, pelsus dan kostor untuk semua pelayan dan hamba Tuhan di Kabupaten Minahasa. Kami harapkan dukungan juga dari masyarakat untuk mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Ibadah dipimpim oleh Ketua Jemaat Wilayah Kawangkoan I, Pdt Meilly Helly Lengkong Pontoh MTh dengan pembacaan Alkitab dari Roma 8 : 28-39. Dengan tema Lebih dari Pemenang.

“Hidup itu harus disyukuri. Namun berlomba-lombalah untuk mencapai tujuan. Tinggalkan kesenangan duniawi. Sebagai umat kristen, ketika kita ingin sukses kita harus bersusah payah untuk bekerja, tetapi tidak menghalalkan segala cara untuk menjadi pemenang,” katanya.

Gereja dan pemerintah, sebutnya harus berjalan sama-sama untuk masa depan gereja dan bangsa, negara. “Gereja, pemerintah dan masyarakat harus menopang,” tukasnya.

Turut hadir, dalam ibadah tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, Drs Joy Oroh, Wakil Ketua DPRD Minahasa, Ventje Mawuntu dan anggota DPRD Minahasa, Dharma Palar, Wakil Sekretaris Komisi Remaja Sinide GMIM, Pnt Irwany Maki, SH, MH dan anggota Pnt. dr. Bonny Rompas dan Pnt. Melki Nender, Camat Kawangkoan, Dra. Meike Rantung dan mewakili Danramil, Pelda Jefri Momongan.(engel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply