web analytics

Tingkatkan Koordinasi, Wabup Hadiri Rakorev 2019

Tingkatkan Koordinasi, Wabup Hadiri Rakorev 2019

Manado, SULUTREVIEW

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey SSi menyampaikan program dan capaian kinerja di rapat koordinasi dan evaluasi (rakorev) serta hasil Pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) 2018 dari kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara Kamis (21/2/2019)

Pada kesempatan ini, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE menyampaikan rakorev untuk melakukan Koordinasi, konsultasi perencanaan, pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan. Berikut meningkatkan peran gubernur, bupati, dan walikota dalam mendukung pencapaian sasaran prioritas pembangunan nasional yang telah ditetapkan dalam rencana kerja pemerintah.

Lebih dari itu, meningkatkan kinerja pengendalian dan evaluasi sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Jangka Panjang dan Jangka Menengah serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang dan Jangka Menengah Pemerintah Daerah.

“Apa yang sudah kita raih beberapa tahun terakhir ini harap kita tingkatkan,” ujarnya.

Gubernur juga menjelaskan 10 program prioritas yang sudah dicapai Pemerintah Provinsi Sulut, diantaranya penanggulangan kemiskinan dan pengangguran,  pembangunan pendidikan yang mendapatkan penghargaan Ki Hajar dari Kementerian Pendidikan, Pembangunan Kesehatan, tingkat pelayanan di masyarakat berdasarkan hasil survey masyarakat boleh puas, pengembangan infrastruktur, pembangunan proyek-proyek nasional sebentar lagi akan tuntas.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan bonus-bonus tambahan anggaran pembangunan secara khusus di 2 tahun berturut-turut. Diikuti pengembangan bahan pangan dan pertanian meningkat cepat dengan ekspor perikanan, tramtibnas yang baik dari pengamanan TNI dan Polri di Sulawesi Utara, pembangunan infrastruktur pariwisata yang pesat.

“Mari kita dorong pembangunan destinasi wisata lebih besar, penanggulangan bencana alam dan iklim menjadi perhatian khusus pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota,” katanya sambil menambahkan bahwa banyak hal yang harus dipertegas kembali melalui Rakorev ini.

“Semoga di tahun 2019 ini kita dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat kmari kita bersinergi dalam meningkatkan pembangunan yang ada di daerah tercinta ini, karena keberhasilan Kabupaten/kota adalah pendukung keberhasilan Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Turut hadir, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE, MS, Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara, Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng,SH, MSi, Bupati-Walikota Wakil Bupati-Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah se-Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Instansi Vertikal Provinsi Sulawesi Utara, staf ahli & staf khusus Gubernur, Kepala Dinas/Badan Pemprov Sulut, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Dr. Ricky Tumanduk, MM, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Minahasa Drs. Hanes Donald Wagey, MBA, Kepala Bappelitbangda Kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara.(engel)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply