web analytics

Dubes Australia Buka Peluang Kerja Sama dengan Unsrat

Dubes Australia Buka Peluang Kerja Sama dengan Unsrat

Manado, SULUTREVIEW
Kunjungan kerja Duta Besar RI untuk Australia Y. Kristiarto S Legowo ke  Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) memberikan peluang positif bagi civitas.

Bahkan dengan mengusung Potensi Kerjasama Indonesia – Australia, diharapkan akan mendorong Unsrat semakin berkualitas dalam melahirkan generasi yang andal.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan, secara alami Australia dan Indonesia adalah mitra maritim yang secara bersama memiliki salah satu batas maritim terpanjang di dunia, dengan demikian kedua negara ini terlibat langsung dalam hal keamanan dan ekonomi maritim yang luas dan sudah selayaknya saling menguntungkan.

“Keterkaitan dengan program Presiden Indonesia, potensi kerja sama Indonesia dengan Australia ini harus juga berkolaborasi dengan dunia pendidikan,” katanya Kamis (31/1/2019).

Rektor berharap, kunjungan Duta Besar Australia ini bisa memberi peluang yang terkait dengan kemaritiman.

Duta besar Australia  Y. Kristiarto S. Legowo dalam kuliah umum  dengan tema ‘Potensi Kerja sama Indonesia – Australia’, mengharapkan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi, ke depan dapat memberikan kontribusi bagi pelaksanaan diplomasi Indonesia.

“Kemitraan antara Indonesia dengan Australia tidak hanya memberikan kemanfaatan bagi Indonesia dan Australia tetapi bagi kawasan bahkan kepada dunia,” katanya.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply