web analytics

Rombongan Walikota Tegal Kunker di Pemkot Manado

Rombongan Walikota Tegal Kunker di Pemkot Manado

Manado, SULUTREVIEW

Walikota GS Vicky Lumentut menerima Kunjungan Kerja rombongan Walikota Tegal Nursholeh, Senin (21/01/19) di ruangan Toar Lumimuut.

Walikota Vicky Lumentut mengungkapkan 3 (tiga) Pilar yang membentengi Kota Manado sehingga sampai saat ini toleransi berjalan dengan baik.

“Ada 3 (tiga) pilar yang diaplikasikan di Kota Manado, yaitu : Pemerintah untuk menjalankan sistem birokrasi, Rohaniawan yang menjaga perilaku baik masyarakat, dan Media yang mempublikasikan serta sebagai fungsi kritik terhadap pemerintah.” Ungkap Walikota.

Walikota Vicky Lumentut menambahkan kegiatan Manado Fiesta yang diselenggarakan setiap tahun untuk menjaga toleransi yang ada di Kota Manado.

“Ada satu kegiatan yang menjaga toleransi yaitu Manado Fiesta yang berakhir setiap hari Minggu yang dilanjutkan dengan Pengucapan Syukur (Thanksgiving) Kota Manado di pangkal masuk kearifan lokal yang diikuti bukan hanya oleh satu kelompok agama tapi semua umat yang ada dari agamanya masing-masing kita bersyukur bersama dirumah penduduk serta terbuka untuk tamu baik dari dalam dan luar Kota Manado.” ujar Walikota Lumentut.

Sementara itu, Walikota Tegal Nursholeh mengapresiasi terhadap program dan hubungan kerjasama yang terbangun di Kota Manado.

“Saya sudah tahu kunci dari Kota Manado mendapatkan Kota Paling Toleran dan Model Keberagaman Budaya yaitu sihlahturami, pembinaan serta ada Forum Kerjasama Antar Umat Beragama.”

Disamping itu, diakukan penyerahan cenderamata  oleh Walikota Manado Vicky Lumentut kepada Walikota Tegal Nursholeh dan sebaliknya.

Setelah itu Walikota Vicky Lumentut mengajak rombongan Kunjungan Kerja Forkopimda Kota Tegal melihat Command Center Kota Manado yang merupakan implementasi dari Kota Cerdas.

Turut Hadir Wawali Mor Bastian, Sekda Micler Lakat, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Sekda Kota Tegal, Kajari, Danlantamal Kota Tegal dan Seluruh Jajaran Pemkot Manado yang ada.(rizky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply