Wagey Sebut Kesehatan Sebagai Hak Asasi dan Investasi

Tondano, SULUTREVIEW

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Minahasa yang juga adalah Ketua Tim Pembina Kabupaten Sehat, Drs Hanes D Wagey MBA menyebutkan bahwa kesehatan merupakan bagian terpenting dalam kehidupan.

“Kita semua dapat terkumpul di tempat ini, karena Tuhan yang memberikan kesehatan. Kesehatan merupakan hak asasi dan investasi, sehingga harus ditingkatkan. Karena kesehatan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan merupakan tanggung jawab kita semua,” katanya pada saat diskusi kelompok terarah Untuk pengembangan wilayah sehat dalam rangka kabupaten sehat, di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa Jumat (18/1/2018).

Lebih jauh katanya, untuk menghasilkan kabupaten yang sehat dibutuhkan sinergritas antara tim pembina dan pemerintah. Hal itu  sangat penting. “Saya berharap apa yang sudah diraih di tahun 2015 yaitu penghargaan di bidang kesehatan Swasti Saba Wiwerda dapat kita raih lagi di tahun 2019 ini,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa yang merupakan sekretaris Pembina Tim Kabupaten Sehat dr Yuliana AD Kaunang MKes, Kepala Forum Kabupaten Sehat Nico Tambajong SKm, jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa, kepala-kepala Puskesmas dan peserta rapat lainnya.(enjel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.