Pemerintah Kabupaten Minahasa Lakukan Rotasi Pejabat

0
606

Tondano, SULUTREVIEW

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi melakukan rotasi pejabat di ruang sidang kantor Bupati Minahasa pada Jumat (4/1/2019).

Pada pelantikan pejabat fungsional di lingkup Inspektorat Kabupaten Minahasa, Dondokambey menyampaikan agar pejabat yang baru dilantik yang telah mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab untuk mengemban pengabdian dalam jabatan yang baru dengan sebaik-baiknya.

Hal itu seiring dengan tuntutan perubahan paradigma pemerintahan berdasarkan prinsip-prinsip Good Governance dan Clean Government, maka upaya-upaya perbaikan dalam institusi birokrasi perlu untuk dilakukan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi. Sehingga dapat terjadi perubahan-perubahan mendasar, baik dari sisi kelembagaan, tatalaksana maupun mindset (pola pikir) para aparatur Birokrasi, khususnya yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten minahasa.

“Kita semua berharap ke depan dengan berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut akan melahirkan the rightman on the right position,” ujarnya pada Pelantikan Pejabat Fungsional Inspektorat Kabupaten di ruang sidang kantor Bupati Minahasa Jumat (4/1/2019).

Lanjut kata Dondokambey, sebagai pribadi yang memiliki kemampuan untuk mendesain strategi kearah perubahan yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah untuk menjadi semakin baik dan harmonis, maka perlu diimbangi dengan peningkatan kreativitas kerja.

“Peningkatan kreativitas kerja dapat terjadi apabila terdapat iklim kerja yang mampu memberikan dorongan seluruh komponen yang terlibat di dalamnya untuk melahirkan ide-ide dan konsep-konsep strategi,” tandasnya.

Pelantikan turut dihadiri Sekda Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.(engel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here